Iklan

Ketua Umum Alex Harijanto Road Show Program Kerja Kejajaran Pengurus Kota dan Cabang Taekwondo Jawa Tengah

4/11/21, 18:52 WIB Last Updated 2021-04-11T11:52:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. TEGAL -  Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Alex Harijanto  melakukan road show ke wilayah pantura di Tegal,Pekalongan, Pemalang , Batang, Kendal dan Brebes guna mensosialisasikan program kerja pengurus provinsi Taekwondo Jawa Tengah, Sabtu (10/4) .



Alex Harijanto dalam kesempatan tersebut membuka Muscablub Pengkot Taekwondo Kota Tegal di GOR Wisanggeni, Tegal. Muscablub digelar karena kepengurusan sebelumnya tidak aktif karena kesibukannya sebagai anggota DPRD Kota Tegal. 


Menurutnya, pengurus yang terpilih tidak boleh one man show yang mementingkan sendiri. "Program kerja harus rapi dengan job discription yang jelas dan manajeman yang rapi," tegasnya. 


Taekwondo di Kota Tegal punya potensi tinggi menjadi atlet handal. Proyeksi pembinaan berjenjang bisa menjadi atlet di PPLP Daerah dan seterusnya  ke Pelatda hingga ke jenjang Pelatnas. "Pengurus baru diharapkan dapat mempersiapkan atlet Taekwondo mengikuti Porprov bulan Desember 2021," tambahnya. 


Sementara itu Ketua KONI Kota Tegal yang diwakili Soeparjo Ali, se Kota Tegal ada 32 cabor , lima diantaranya pengurusnya sudah kadaluarsa. "Pengurus yang kadaluarsa tersebut harus cepat memilih ketuanya  dengan musyawarah bersama, karena kalau tidak akan merugikan KONI Kota Tegal , karena akan mengalami kesulitan dalam penyusunan anggaran," ujarnya. 


Pantura

Guna sosialisasi program kerja Pengprov Taekwondo Jawa Tengah, Ketua Umum Alex Harijanto mengumpulkan segenap pengurus Taekwondo se pantura yang terdiri dari wilayah Tegal, Pekalongan, Kendal, Batang, Brebes , Pemalang di resto Aloha, Batang. Hadir pula Taekwondoin senior dan yunior. 


Dalam suasana sederhana dan penuh keakraban, Alex Harijanto yang pernah menjadi pelatih nasional selama 10 tahun itu mengemukakan program kerjanya. " Jangan menengok kebelakang. Mari kerja dengan manajeman terbuka dan rapi dalam mengelola keuangan dan memberikan perhatian atlet di dojang- dojang. Pengurus harus bisa memperbaiki," tegasnya.


Pengprov Taekwondo Jawa Tengah, dalam beberapa waktu mendatang akan membangun dojang ukuran 3 x 15 meter di Jalan Jatikalangan No.1 Cangkiran, Mijen yang lokasi tanahnya menyatu dengan rumah makan Joglo Kumpul- Kumpul . Selain dojang juga akan ada mess untuk atlet. " Pengprov sudah ada dana Rp.1 Miliar dan kantor sekretariat 3 lantai di Kota Semarang  serta memiliki sebuah mobil Hiace. Semua aset tersebut  berasal dari Pengcab dan Pengkot," ungkap Alex  sambil menambahkan aset tersebut seperti dojang  bisa digunakan untuk kepentingan atlet. Pengurus kota dan (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini