Iklan

AM64 Kolese Kanisius Sukses Program Vaksin Lansia, Ditutup Berikan Bantuan Bencana Alam NTT dan Yatim Piatu

4/16/21, 05:10 WIB Last Updated 2021-04-15T22:11:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA -  Ketua Pelaksana vaksinasi Kanisius Irlan Suud mengatakan sebanyak 5.000 warga lansia  sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, yang dilaksanakan di Kolese Kanisius Menteng, Jakarta Pusat.



“Penyuntikan pertama dan kedua berhasil dilakukan di Kanisius, dan bersyukur telah berhasil melaksanakan 5.000 akseptor vaksin ,” kata Irlan Suud selaku Ketua Umum Alumni Kanisius Menteng 64.


Irlan menambahkan periode vaksinasi dilakukan mulai 8 Maret hingga 15 April 2021. Sebanyak 84 tenaga medis dari RS Carolus dikerahkan untuk membantu layanan vaksinasi gratis ini.


Kolese Kanisius segera melanjutkan layanan vaksinasi gratis ini kepada warga non lansia yang memiliki KTP, maupun berdomisili di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan di akhir Mei menjelang awal Juni bisa menyelenggarakan vaksinasi non lansia. Kami menunggu dari Pemerintah,” tutur Irlan dengan menambahkan Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64) juga menggelar kegiatan kemanusiaan. Kali ini kegiatannya adalah  donor plasma konvalesen dan donor darah, di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4).


Sebanyak 30 penyintas Covid-19 dan 60 pendonor darah telah mendaftarkan diri pada pelaksanaan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.


Menurutnya, program ini  didukung oleh Combiphar dan Madurasa hingga 5.000 lansia ber-KTP DKI Jakarta mendapat vaksinasi secara gratis. Mereka mendaftarkan diri secara online  melalui laman resmi Kanisius www.kanisiusvaksin.care.


Di program yang berlangsung sukses dan membanggakan yang dilakukan AM64  di Kolese Kanisius Menteng  ditutup dengan dihadiri sejumlah alumni Kolese Kanisius. Di antaranya  Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sofjan Wanandi dan sang kakak, Jusuf Wanandi serta beberapa undangan lainnya.


Sukses melaksanakan vaksinasi COVID-19 gratis kepada 5.000 warga lanjut usia (lansia) untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional, Keluarga besar Kolese Kanisius menutup dengan melakukan buka bersama dan menberikan bantuan pada korban bencana NTT serta berikan santunan pada anak yatim.


Pater Heru Hendarto SJ,  Rektor Kolese Kanisius Jakarta mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan AM64 dan kerjasama berbagai pihak . 

" Melelahkan namun dibalik itu dengan semangat luar biasa  kegiatan kemanusiaan berlangsung sangat baik," kata Pater Heru.


Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sofjan Wanandi memberikan selamat dan menilai menjadi program yang bagus. 


“Program vaksinasi nasional dan memberikan bantuan pada korban bencana di NTT yang dilakukan Alumni Kanisius Menteng 64 cukup bagus. Hal itu tentunya membangkitkan dan mendorong kerjasama antar alumni Kanisius untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19,”  (Sera-21)****

    

Komentar

Tampilkan

Terkini