Iklan

Danrindam XII/TPR , Jadilah Prajurit Yudha Wastu Pramuka Sejati

4/13/21, 21:30 WIB Last Updated 2021-04-13T14:33:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Selasa, 13 April 2021


Singkawang, Aksaranews.co.id- Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., selaku Pimpinan Umum Latihan memimpin Apel Gelar Kesiapan Yudha Wastu Pramukha (YWP) Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Dikmaba TNI AD TA 2020 (OV). Apel gelar dilaksanakan di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, jalan Pasir Panjang, Kota Singkawang.



Dalam kesempatan tersebut, Danrindam XII/Tpr mengecek kesiapan baik personel maupun materiil agar pelaksanaan latihan Yudha Wastu Pramuka nantinya dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan target yang akan dicapai. Latihan YWP merupakan latihan aplikasi waktu 24 hari untuk mengaplikasikan materi Teknik dan Taktik teknik yang sudah diterima selama 2 bulan di Home Base dan akan diikuti sebanyak 161 Bintara Siswa.


    "Siapkan mental dan fisik yang prima untuk menempuh Yudha Wastu Pramukha, inilah ujian kalian, semua prajurit Infanteri harus menempuh YWP. Saya datang disini sebagai senior kalian, sebagai prajurit Infanteri dan saya yakin kalian semua mampu melaksanakannya. Jangan ragu-ragu, tidak ada keraguan dalam diri seorang prajurit Infanteri. Prajurit Infanteri adalah petarung sejati. Kalian adalah petarung, kalian disiapkan untuk berlatih, berlatih dan terus berlatih, untuk bertempur, bertempur dan terus bertempur", tutur Danrindam memberikan semangat kepada Bintara Siswa.


Danrindam menekankan kembali, materi yang akan dilaksanakan dalam YWP melalui 5 tahap merupakan gambaran medan operasi satuan Infanteri yang nantinya akan ditemui di medan yang sebenarnya dalam pelaksanaan tugas operasi. Oleh karena itu, Danrindam menekankan kepada Bintara Siswa agar melaksanakan YWP dengan sungguh-sungguh, pahami dan serap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan agar menjadi bekal saat bertugas nantinya.


Tetap pedomani dan laksanakan prinsip Zero Accident, terapkan protokol kesehatan, tetap ingat pada kemampuan dan kesehatan kalian masing-masing. Selalu sertakan Tuhan YME dalam setiap aktivitas kalian agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan. Selamat berlatih, jadilah prajurit Yudha Wastu Pramuka Sejati", pungkas Danrindam XII/Tpr. ( Pen Rindam XII/ TPR)/ (Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini