Iklan

Danrindam XII Tpr Buka Pendidikan Diktukba TNI AD TA 2021

4/06/21, 15:14 WIB Last Updated 2021-04-06T08:14:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Selasa, 6 April 2021


Singkawang, Aksaranews.co.id-  Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2021. Acara pembukaan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bertempat di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Singkawang.


Pendidikan Pembentukan Bintara ini akan dilaksanakan selama 10 minggu kedepan di Satdik Secaba Rindam XII/Tpr dan diikuti sebanyak 171 orang Serdik.


Tujuan pelaksanaan pendidikan ini adalah untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar golongan Bintara dengan kondisi jasmani yang samapta guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan dalam menduduki jabatan Bintara kedepannya", ujar Danrindam saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Untuk itu, Danrindam XII/Tpr menghimbau kepada peserta didik agar mengikuti pendidikan ini dengan penuh kebanggaan, semangat, dan tanggung jawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


Selamat menjalani pendidikan, jadikan pendidikan ini sebagai pembekalan diri dalam menyongsong tugas kedepan pada jabatan Bintara di satuan nantinya. Pendidikan ini tentunya suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi peserta didik, karena pedidikan ini merupakan peningkatan kualitas diri dari Tamtama menjadi Bintara TNI AD", tegas Danrindam XII/Tpr. ( Pen Rindam XII/ TPR).

Komentar

Tampilkan

Terkini