Herring Menang TKO di Ronde Keenam dan Bikin Petinju Frampton Pensiun

4/05/21, 18:42 WIB Last Updated 2021-04-05T11:43:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. DUBAI,UEA - Jamel Herring menang TKO di ronde keenam usai mengalahkan Carl Frampton dan  berhasil mempertahankan gelar ketiganya di kelas  ringan junior dunia WBO , Minggu (4/4) di Caesars Palace Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.



Herring berhasil meraih kemenangan terbaik dalam karirnya saat ia menggagalkan upaya Frampton untuk menjadi petinju pertama dari Irlandia yang memenangkan gelar dunia dalam tiga divisi berat. Setelah itu, Frampton yang emosional mengumumkan pengunduran dirinya alias pensiun.


Herring, (35 tahun), mengalami luka di kelopak mata kanannya saat ia terkena pukulan lawannya yang lebih pendek, yang akhirnya dihentikan setelah pada ronde  keenam.


Herring (23-2, 11 KO) merayakan kemenangannya tanpa  kehadiran penggemar karena protokol kesehantan Covid-19 . Herring  atlet Olimpiade 2012 yang berasal dari Long Island, New York, tetapi sekarang menetap  di Cincinnati, 


Herring yang puncak prestasinya termasuk terlambat    berharap bisa menyatukan sabuk saat melawan Oscar Valdez dari Meksiko, juara versi WBC .


"Saya ingin mendapatkan gelar lain," kata Herring, sambil menambahkan "Saya tahu Oscar Valdez telah menyatakan minatnya untuk bertarung. Pecinta tinju  tahu saya punya rencana untuk menaikkan [berat badan], tetapi jika pertarungan itu tersedia, mari kita lakukan."


Kecewa


 Frampton (28-3, 16 KO) menggantung sarung tinju setelah kekalahan profesional ketiga di divisi dengan lawan yang terlalu besar untuknya. Frampton, 34, finis setelah memenangkan gelar dunia di kelas bulu junior dan kelas bulu, yang cukup bagi sebagian orang untuk menganggapnya sebagai petinju terbaik dalam sejarah Irlandia. 


“Saya sangat kecewa," kata Frampton, yang mengatakan dia ingin mempersembahkan pertarungan untuk pelatih amatir lamanya, Billy McKee, yang meninggal baru-baru ini. "Saya berkata sebelum pertarungan saya akan pensiun jika saya kalah dalam pertarungan ini dan itulah yang akan saya lakukan. ... Saya ingin mendedikasikan hidup saya untuk keluarga saya sekarang. Tinju telah baik untuk saya. Itu juga buruk bagi saya. . Beberapa tahun terakhir adalah yang terbaik dalam karir saya. "



"Saya kalah dari pria yang lebih baik," kata Frampton yang menilai Herring petinju mantan Marinir AS  jauh lebih tajam daripada yang dia lakukan dalam pertandingan sebelumnya. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan