Iklan

Terharu Salah Satu Warga Sedang Isolasi Mandiri Disamvangi Danrem 061 SK

3/03/21, 21:53 WIB Last Updated 2021-03-03T14:53:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M Didampingi oleh Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur dan Camat Bogor Timur serta para Kasipem se Bogor Timur mengunjungi salah satu warga Bogor Timur yang terpapar covid-19, Rabu (3/3).


Sebelum mengunjungi warga yang terpapar covid-19 tersebut, terlebih dahulu Danrem memimpin Apel tiga pilar yang dilaksanakan di Parkiran Mall Boxis 123 Jl.Raya Tajur no 123 RT 001/06 Bogor Timur Kota Bogor.


Saefullah (25) warga Perum Unitex yang berada di Jl. Melati no.4.A RT 002/06 Kelurahan Sindang rasa kecamatan Bogor Timur, sudah beberapa hari ini Terpapar corona virus desease 19, setelah dinyatakan positif, Ia langsung melakukan isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan dari satgas covid-19. Dan selama menjalani isolasi mandiri, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tim satgas covid-19 dan para tetangga sudah banyak membantunya, Ia sangat berterimakasih kepada satgas covid-19 dan para tetangga yang peduli dengan dirinya, hal tersebut disampaikan oleh Saefulloh kepada orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK.


Mendengar apa yang disampaikan oleh Saefulloh Danrem cukup puas, karena selain satgas covid-19 yang diantaranya adalah Babinsa ternyata masyarakat dilingkungan sekitar juga mau saling membantu.


Dalam kunjungannya tersebut, Danrem memberikan dukungan moril kepada Saefulloh, Ia berharap agar Saefulloh terus berjuang melawan covid-19 dengan sabar, ihklas, positif thinking serta banyak beribadah.


" Ini semua adalah cobaan ujian untuk kita, karena itu kita tidak boleh menyerah atau putus asa, kita harus positif menanggapinya dan kita harus ihklas, karena semua cobaan ini pasti ada hikmahnya. Yang penting kita harus tetap berusaha dan semangat biar lekas sembuh." Ujar Danrem.


" selain optimis dan semangat, jangan lupa untuk selalu berolahraga, kalo jam 10 pagi ada sinar matahari bisa berjemur,  mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitaminnya yang teratur serta minum susu." Tambahnya.


Kemudian Ia mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.


" Kalau ada apa-apa, atau perlu apa, bisa hubungi satgas covid-19 agar segera ditangani."pungkas Danrem.


Mendapatkan dukungan moril dari Brigjen Achmad Fauzi, Saefulloh sangat terharu dan bangga, ia tidak menyangka seorang Jenderal mau mengunjunginya disaat ia sedang Terpapar Covid-19, Ia kagum pada Danrem akan kepeduliannya terhadap penderita covid-19, bahkan ia tidak percaya seorang Jenderal mau datang dan tidak takut bertatap langsung dengannya.


" Terimakasih Komandan sudah mau untuk mengunjungi saya, dan terimakasih untuk dukungan morilnya, perhatian dan do'a nya serta bantuan sembakonya."ungkap Saefulloh dengan haru.


Sebelum Danrem menginggalkan rumah Saefulloh, Danrem tidak lupa memberikan bantuan sembako, vitamin dan masker.


Usai melaksanakan kunjungan tersebut, Danrem menyempatkan diri untuk mengingatkan tim satgas covid-19 untuk terus menghimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Dan juga harus mensosialisasikan terkait vaksin covid-19, yang mana Vaksin Sinovac covid-19 sudah teruji klinis dan teruji kehalalannya oleh MUI, jadi Satgas covid-19 harus bisa meyakinkan warganya agar mereka mau mengikuti program Vaksinasi Nasional.


Karena Vaksin ini aman dan halal, dan mampu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga bisa mencegah penularan covid-19.


Sumber: Penrem 061/SK

Komentar

Tampilkan

Terkini