KASAD Andika : Aprilio Lebih Pas Bertugas di Direktorat Perbekalan dan Angkutan

3/20/21, 13:39 WIB Last Updated 2021-03-20T06:40:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 AKSARANEWS.CO.ID.JAKARTA – Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang  yang kini memiliki nama Aprilio Perkasa Manganang tak hanya berganti nama dan jenis kelamin, karir selanjutnya kemungkinan tak akan lagi berdinas di Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat.


“Itu kan lebih banya administrasi ya, sedangkan dia orang yang praktisi, pekerja lapangan,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu (20/3).


Aprilio akan lebih pas jika ditugaskan di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak. Sebab menurut Andika memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan sebab banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak. Bahkan para Chef (juru masak) terkemuka di dunia umumnya justru para pria.


Aprilio sendiri pernah bercerita kepada Andika dan Hetty (istri Jenderal Andika-red) bahwa sejak kecil dia dididik ibunya untuk membantu masak, sehingga kini mahir memasak. Hasil masakan Aprilio pun diakui Andika sangat enak.


“Dia memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia enggak. Natural aja. Saya akan kursuskan dia (memasak), sehingga nantinya bisa sekelas Chef lah,” kata Jenderal Andika.


Soal peluang Aprilio kembali menekuni dunia voli, menurut Jenderal Andika hal itu perlu waktu panjang. Sebab Aprilio masih harus menjalani transisi dan pemulihan kondisi fisiknya. “Dia masih harus operasi lanjutan,” ujarnya. (Tri/Sera-21)****

Komentar

Tampilkan