Iklan

Peduli Lingkungan , Koptu Dirus Babinsa Kodim 1202 /Skw Bangun Jamban Sehat

3/23/21, 18:56 WIB Last Updated 2021-03-23T13:33:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Selasa, 23 Maret 2021


Singkawang, Aksaranews.co.id- Selaku Babinsa Kodim 1202/Skw Koptu Dirus Membantu pembuatan jamban milik Bapak Ucok David warga yang kurang mampu di Wilayah RT. 02 / RW. 01 Kel. Nyarumkop Kec. Singkawang Timur Kota Singkawang, Kalbar.


Babinsa Koptu Dirus menjelaskan Warga kita di sekitar daerah ini ada yang belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban, terang Koptu Dirus.


Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman.


Lanjutnya, "Koptu Dirus mengatakan pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat," ujar Koptu Dirus.


Hal ini disampaikan Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han Menurut nya, Kegiatan Pembuatan jamban bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud bakti TNI untuk Masyarakat dan kepedulian kita dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. "Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan," ucap Dandim.


Dandim berpesan, "agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik. Karena selain memberikan manfaat kepada masyarakat, ini merupakan implementasi dari TNI manunggal bersama rakyat, dan bisa membantu untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat," himbaunya.


Sebagai pemilik rumah Bapak Ucok David mengungkapkan merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang telah membuatkan jamban di rumahnya, karena selama ini, dirinya dan keluarga sangat ingin untuk memiliki jamban sendiri di rumahnya namun karena tidak memiliki biaya," ujarnya. (Pendim 1202/Skw)

Komentar

Tampilkan

Terkini