Pertina Kolaborasi Dengan SIWO PWI Pusat Bangkitkan Sarung Tinju Emas

3/12/21, 20:24 WIB Last Updated 2021-03-12T13:31:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak siap berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat untuk membangkitkan kembali kejuaraan bergengsi Sarung Tinju Emas (STE).



"Kami mengapresiasi kepedulian Siwo PWI Pusat untuk kembali menghidupkan kejuaraan tinju Sarung Tinju Emas, yang dulunya sukses melahirkan petinju-petinju hebat Indonesia. PB Pertina siap berkolaborasi dengan PP Siwo PWI Pusat dalam menggelorakan tinju nasional," kata Komaruddin ketika menerima audensi pengurus PP Siwo PWI Pusat yang langsung dipimpin Ketua Gungde Ariwangsa, di Seketariat PB Pertina Kelapa Gading, Jakarta, Jumat 12 Maret 2021.


Menurut Komaruddin, kehadiran kembali kejuaraan STE memiliki arti penting. Kejuaraan ini diharap dapat menggelorakan olahraga tinju amatir yang sempat mati suri. 


Dia yakin dengan kembali digelarnya STE tinju amatir Indonesia dapat bisa bangkit. Sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Sekadar informasi STE terakhir digelar di Bogor, Jawa Barat pada 2017.


"Kami mendukung sepenuhnya langkah Siwo PWI Pusat untuk menghidupkan kembali kejuaraan STE," ucap Komaruddin. 


"Kehadiran kembali STE akan menambah frekuensi ring tinju nasional yang memang kami rasakan masih sangat kurang," sambungnya.


Kehadiran Siwo PWI Pusat menurutnya menjadi sejarah bagi PP Pertina. "Dalam arti kami tidak sendiri. Kami mendapat dukungan dari wartawan dalam menjalankan program yang kami canangkan," ujar mantan Pangdam Udayana itu.


Sementara itu Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, menyambut baik kesediaan PB Pertina untuk bergandengan menghidupkan kembali event bergengsi STE.  


"Terakhir Siwo PWI Pusat menggelar STE di Bogor tahun 2017," kata Ariwangsa. 


Namun, lanjut Ariwangsa, event yang pernah menjadi salah satu kawah candra dimuka melahirkan petinju amatir Indonesia itu terhenti. 


"Semoga dengan dukungan penuh pak Komaruddin, event STE kembalu akan dapat digelar untuk menjaring sekaligus melahirkan bintang- bintang tinju amatir Indonesia," lanjut Ariwangsa.


Sementara itu, Sekjen Siwo Pusat, Suryansyah berharap pada pertemuan berikutnya akan dibahas mengenai teknis pelaksanaannya. Dia berharap Pertina dan Siwo terus melakukan komunikasi dengan inten untuk memulusakan rencana pagelaran STE. 


"Kami berharap komunikasi ini terus berlanjut, sehingga rencana penyelenggaraan STE bisa terlaksana. Idealnya digelar tahun ini sekitar bulan September, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional," tutur Suryansyah.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan