Iklan

Indahnya Kaltim Tak Seindah Penghasilan Masyarakatnya

3/21/21, 09:20 WIB Last Updated 2021-03-21T02:36:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksara news.co.id Kaltim, Mungkin anda seorang petualang  yang selalu mengelilingi  Nusantara begitu banyak tempat yang sudah si jelajahi  baik melalui lautan dan daratan , satu lagi keindahan alam yang diciptakan  oleh sang penguasa  jagat ini yaitu Tuhan Yang Maha Esa ,betapa kita sebagai manusia hanya bisa menikmati apa yang sudah di ciptaannya tapi kadang kita tidak bisa merawatnya.



Satu lagi keindahan yang tersembunyi di ujung sana yang tidak terjamah namun sudah tersiar seantero jagat yang sudah banyak di nikmati oleh pelancong dan pecinta keindahan alam raya ini.



Salah satu tempat yang kita kupas yaitu kariorang  sebuah tempat yang berlokasi di Kalimantan Timur yang sangat berdekatan dengan Kalimantan Utara ,lokasi ini adalah tempat loading atau tempat  bermuat  kapal - kapal pengangkut batu bara yang hampir setiap hari rame memutar roda ekonomi daerah tersebut ,namun apakah warga sekitar bisa menikmati secercah rejeki  yang di dapat , itu adalah pr dan pertanyaan yang sangat takjim  sebagai warga Kaltim apa sudah bisa menikmati banyak rejeki yang mampir di daerah .


Mari kita kupas lebih dalam kawasan ini yang memang sangat menggeliat  ekonominya , kawasan kariorang  ini adalah kawasan ekonomi yang hampir setiap hari rame terkait lalu lalang kapal kapal bull carier  ataupun tongkang yang berniat batubara yang di tarik tuh about.


Kawasan ini sangat indah pantainya dari laut nya yang bersih , banyak kapal berbendera asing juga memuat batu bara untuk eksport dan kapal yang berbendara  merah putih sudah tidak terhitung lagi.


Ini salah satu bukti Indonesia sangat kaya akan batu bara yang dapat di gunakan untuk kepentingan kemakmuran rakyatnya ,baik secara khusus  untuk daerah tersebut di atas , dan umumnya untuk kesejahteraan rakyat di negri ini , pertanyaanya apakah sudah terwujud itu perlu di buktikan lagi , semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita sebagai warga negara Indonesia yang kita cintai. (Hendri)

Komentar

Tampilkan

Terkini