Piala Menpora: Barito Putera Lolos Ke Perempat Final

3/30/21, 20:35 WIB Last Updated 2021-03-30T13:36:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SOLO- Barito Putera akhirnya melaju ke perempat final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 2-2 lawan Tira Persikabo pada laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).


Hasil imbang sudah cukup bagi Barito Putera untuk memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan koleksi lima poin. Untuk sementara Barito berhak memuncaki Grup A dengan koleksi lima poin atau unggul satu angka dari PSIS Semarang yang berada di posisi kedua.


Sementara Persikabo sudah dipastikan tersingkir dengan perolehan dua poin. Sementara Arema harus menang dengan selisih tiga gol lawan PSIS untuk melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.


Tira Persikabo membuat kejutan di menit ke-37 lewat aksi Ahmad Nufiandini. Umpan lambung Wawan Febrianto dituntaskan dengan sepakan voli Nufiandini.


Pada menit ke-40 Barito Putera nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan bebas Bayu Pradana masih sedikit melambung di sisi pojok kanan atas gawang Tira Persikabo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo bertahan hingga jeda pertandingan.


Lima menit setelah kick off babak kedua, Barito berhasil menyamakan skor berkat gol Cassio Francisco. Skor berubah menjadi 1-1 dan otomatis meningkatkan tempo permainan.


Persikabo merespons dengan sangat baik setelah gawangnya dijebol. Andy Setyo berhasil membawa Persikabo kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-50.


Kerja keras tim berjuluk Laskar Antasari akhir berbuah manis di menit ke-87. Muhamad Firli berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dengan sepakan terukur untuk mengubah skor menjadi 2-2.


Kedua tim berusaha untuk mencetak gol tambahan untuk memenangkan pertandingan. Namun, skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga laga usai seperti dilaporkan cnnindonesia.com.


Susunan pemain Barito Putera vs Tira Persikabo


Barito Putera XI: Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Cassio Fransisco De Jesus, Muhamad Firli, M. Rifqy Suryawan, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Alif Jaelani, Abrizal Umanailo, Rizky Pora, Bissa Donald.


Persikabo XI: Syahrul Trisna; Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Abduh Lestaluhu, M. Rifad Marasabessy, Ahmad Nufiandani, M. Guntur Triaji, Roni Sugeng Ariyanto, Wawan Febriyanto, dan Dimas Drajad.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan