Iklan

Kasum TNI : Optimalkan Bekal Kesehatan TNI Guna Mendukung Kesiapan Tugas Pokok

3/23/21, 16:14 WIB Last Updated 2021-03-23T09:15:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




AKSARANEWS.CO.ID.Jakarta - Optimalkan pemenuhan bekal kesehatan TNI guna mendukung kesiapan tugas pokok serta tingkatkan kepedulian terhadap kebutuhan kesehatan para prajurit dan keluarganya serta masyarakat, sehingga dapat membantu memberikan solusi kepada pimpinan dan pemerintah.

      Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan (Rakorniskes) TNI tahun 2021 di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/3).

      Kasum TNI  Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa jajaran kesehatan TNI telah mampu memberikan dukungan kesehatan dan menunjukkan kiprahnya dalam kegiatan berbagai operasi dan latihan TNI di dalam ataupun di luar negeri. Berbagai operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana operasi pertolongan korban bencana jatuhnya pesawat kapal laut, bencana alam serta berperan aktif yang saat ini adalah dalam penanganan pandemi Covid-19.

      Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan, dengan diselenggaranya Rakorniskes ini manfaatkan dengan baik forum ini sebagai media koordinasi komunikasi dan sinkronisasi antar komunitas kesehatan TNI agar diperoleh kesamaan persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

     Diakhir amanat Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito menekankan, laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan satuan instansi terkait lainnya khususnya yang terkait dengan tugas pokok dan fungsinya serta laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, berani, tulus dan ikhlas semata-mata sebagai darma bhakti terbaik untuk TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

        Rakorniskes TNI tahun ini diikuti sekitar 320 peserta terdiri dari 60 peserta secara tatap muka dan 260 peserta secara virtual, yang merupakan Kepala Satuan Kesehatan di jajaran Mabes TNI (edl)****

Komentar

Tampilkan

Terkini