Panitia Penyelenggara Sudah Gelontorkan Dua Miliar Bayar Macth Fee Klub Peserta Piala Menpora

3/26/21, 18:02 WIB Last Updated 2021-03-26T11:02:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Pembayaran match feee menjadi salah satu yang diperhatikan serius oleh Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, pada saat manajer meeting Piala Menpora 2021, dijelaskan bahwa match fee akan dibayarkan kepada semua klub pada H+ 1 atau sehari setelah pertandingan dilakukan.


Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen penuh terhadap kesepakatan tersebut. Menurutnya, terhitung sampai Jumat (26/3), OC sudah membayarkan match fee pertandingan pertama pada masing-masing klub.


“Total kami sudah mengeluarkan Rp 2 miliar rupiah untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp 250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Jumat siang (26/3) seperti dikutip ligaindonesiabaru.com.


Lebih lanjut Ahmad Hadian Lukita juga menginformasikan, OC juga sudah membayarkan macth fee hari kedua. Namun, itu baru dilakukan pada empat klub grup A yang sudah melakoni pertandingan kedua pada Kamis (25/6).


“Untuk pertandingan kedua di grup A, match fee sudah dibayarkan pada siang ini. Sejumlah Rp 500 juta. Dengan begitu, pertandingan kedua pada tiga grup lainnya, juga akan menyesuaikan. Prinsipnya, kami akan membayarkan match fee sehari setelah pertandingan dilakukan. Semoga bisa membantu operasional semua peserta,” lanjutnya.


Sekadar informasi, jauh hari diumumkan match fee per pertandingan sejumlah Rp 250 juta. Dengan perincian, tim yang memang akan mendapatkan Rp 150 juta. Sedangkan tim yang kalah, mengantongi Rp 100 juta. Jika pertandingan berakhir seri, maka masing-masing tim akan mendapatkan Rp 125 juta.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan