EIGER: Pemantauan Intensif Terhadap Produk dan Kedekatan Dengan Komunitas Jadi Kunci Keberhasilan Bisnis

3/16/21, 20:05 WIB Last Updated 2021-03-16T13:06:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




AKSARANEWS.CO.ID. Bandung – EIGER Adventure,​ brand​ perlengkapan​ outdoor​ lokal yang dinaungi  PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), telah menemani masyarakat sejak tahun 1989 dan hingga kini terus menjaga konsistensinya melalui berbagai inovasi pada produk yang diluncurkan serta kegiatan bersama para komunitas penggiat aktivitas alam dan luar ruang di Indonesia.



​EIGER hadir atas dasar keinginan untuk selalu dapat mendukung rekan-rekan para pelaku dan komunitas dalam melakukan kegiatan petualangan luar ruang.


“Kekayaan alam tropis Indonesia sangat indah dan beragam. Untuk menunjang kegiatan sekaligus menemani perjalanan mereka dalam menikmati dan menjaga keindahan alam yang kita miliki, EIGER berkomitmen untuk terus-menerus melakukan riset dan pengembangan agar produk yang dihasilkan lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih kepada seluruh Konsumen, Penggiat Alam terbuka, Pemerhati, dan Komunitas yang selalu memberikan masukan berharga untuk peningkatan kualitas dan pengembangan produk Eiger ," kata​ Christian Hartanto Sarsono, Deputy CEO PT Eigerindo MPI


​EIGER memiliki tiga kategori produk, yakni​ Mountaineering,​ Riding​ dan​ Lifestyle​ 1989, yang mana masing-masing diproduksi melalui proses​ Designed-Developed-Tested​ agar dapat memberikan kualitas terbaik bagi konsumen. Proses tersebut dimulai dari riset yang dilakukan secara rutin seperti memantau perkembangan tren dan menjelajahi berbagai daerah untuk mencari bahan-bahan unggulan dan inspirasi dari tradisi dan kebudayaan Indonesia, hingga berdiskusi bersama rekan-rekan komunitas dan penggiat aktivitas​ outdoor, guna mendapatkan wawasan dan informasi tentang kebutuhan dan preferensi di lapangan.


​Christian Hartanto​ menambahkan alam telah memberikan kita banyak peluang untuk belajar. Sudah sepatutnya kita semua lebih mengapresiasi dan menjaga alam melalui tindakan nyata dan sistematis. "Terima kasih kepada Eigerian dan seluruh pihak yang mendukung program-program keberlanjutan​ ini," tuturnya. 


Adji Santoso,​ Deputy Managing Director PT Eksonindo MPI, yang merupakan perusahaan manufaktur penghasil produk EIGER menjelaskan, semua produk telah  melewati proses riset, selanjutnya dikembangkan menjadi desain yang dilanjutkan dengan pembuatan​ proto sample​ dan dilakukan uji coba oleh tim Quality Control dan​ EIGER Adventure Service Team​ (EAST) di lapangan, khususnya pada produk-produk yang memiliki fungsi​ high technicality. 


"Setelah itu, jika tidak ada kendala dan sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan, baru kami lanjutkan ke tahap produksi untuk didistribusikan secara masal. Proses tersebut dimulai dari tahap digitalisasi dan dokumentasi pola, pemotongan bahan, penjahitan, pemasangan aksesoris, hingga pengepakan," ungkap Adji . 


​Kini terdapat 250 EIGER Adventure Store di seluruh Indonesia. Produk EIGER juga di jual secara online di www.eigeradventure.com​ maupun​ official store​ di berbagai marketplace. EIGER​ akan terus mengeksplor peluang-peluang ekspansi ke depannya agar semakin dapat menjangkau dan menemani lebih banyak Eigerian.


​“Saya sangat menghargai bagaimana EIGER menunjukan bahwa komunitas merupakan jiwa dari​ brand​ mereka, yang menjadi sumber inspirasi untuk terus berinovasi. Salah satu langkah sederhana yang EIGER lakukan untuk merefleksikan ini adalah dengan menjadikan toko-toko​ flagship​ mereka lebih dari sekedar tempat bertransaksi jual-beli saja, melainkan juga sebagai tempat berinteraksi bersama rekan-rekan komunitas,” ungkap​ Ramon Tungka, salah seorang Brand Ambassador EIGER Adventure.


Dengan  filosofi nama EIGER  yaitu​ “Education, Inspiration, Green Life, Experience​ dan​ Responsibility”, selalu berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik, tidak hanya melalui produk-produk yang berkualitas, namun juga memberikan pengalaman menyeluruh untuk bersama-sama belajar dalam menambah pengetahuan berkegiatan luar ruang dan pelestarian alam.


​Salah satu program yang EIGER luncurkan sebagai upaya bersama dalam pelestarian alam, yaitu “Tree Adoption” yang sudah berjalan sejak tahun 2012. Dengan melakukan minimal pembelian Rp100.000, Eigerian akan mendapatkan bibit tanaman yang dapat ditanam di lingkungannya sendiri atau di serahkan ke toko untuk bantu ditanamkan melalui Gerakan Tanam Indonesia.


Ke depannya, EIGER secara bertahap akan mulai meluncurkan program-program jangka pendek dan jangka panjang yang berfokus pada​ Sustainability Development. Selain itu, EIGER juga terus menyelenggarakan berbagai kegiatan kolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 (PR/Sera-21)****


Komentar

Tampilkan