Camat Bekasi Timur Panggil Aparat Yang Urus AJB

3/19/21, 11:29 WIB Last Updated 2021-03-19T04:30:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksara news.co.id - Bekasi TimurSehubungan dengan adanya berita mengenai penipuan pengurusan Akta Jual Beli (AJB) yang diberitakan oleh media online targethukum.com, Camat Bekasi Timur memanggil langsung Aparatur yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Camat Bekasi Timur telah menindaklanjuti berita tersebut dengan memanggil Aparatur yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih jelas. 


Yang bersangkutan menjelaskan bahwa benar telah menerima berkas dan sejumlah uang dari pemohon. Kemudiaan yang bersangkutan melakukan komunikasi dan konsultasi kepada aparatur pelayanan, hasil dari konsultasi tersebut berkas dinyatakan tidak lengkap dan berkas dikembalikan kepada yang bersangkutan untuk dilengkapi. Sampai dengan adanya pemberitaan melalui media online, berkas dan sejumlah dana yang diberikan pemohon belum dikembalikan oleh yang bersangkutan. 


Dikarenakan berkas pemohon tidak masuk melalui proses pelayanan, tidak ada tanda terima berkas dan belum ada perhitungan beban biaya administrasi pajak sehingga masalah yang terjadi masih menjadi permasalahan pribadi antara yang bersangkutan dengan pemohon.


Camat Bekasi Timur telah melakukan pembinaan kepegawaian terhadap Aparatur yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah menetapkan hukuman berupa Teguran Secara Tertulis dikarenakan Aparatur tersebut telah melanggar Peraturan Pemerintah Pasal 10 Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Presiden Republik Indonesia. 


Camat Bekasi Timur mengecam tegas bila ada Aparaturnya yang melakukan pungutan dengan nominal tertentu diluar retribusi yang telah ditetapkan terhadap masyarakat yang mengurus administrasi. Serta perlu diketahui bahwa segala bentuk Pelayanan Administrasi Perijinan dan Non Perijinan di Kecamatan Bekasi Timur tidak dipungut biaya (Grati) 

(BS)


Komentar

Tampilkan