Iklan

Yonif 312 KH Adakan Bakti Kesehatan di Perbatasan

2/04/21, 14:10 WIB Last Updated 2021-02-04T07:10:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AksaraNews.co.id - Keerom – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf kesehatan warga yang ada  di perbatasan Papua, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/KH kembali mengadakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. 


Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (04/02/2021).


Dadang mengungkapkan bahwa pemberian layanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan mengingat fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada masih belum maksimal.


“Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang masih dihadapkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini dapat mengakomodir segala keluhan kesehatan dialami warga,” ungkap Dadang.


Di tempat terpisah Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan mengatakan dalam  kegiatan ini personil kesehatan Pos Somografi juga memotivasi warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga pola makan sehat, sehingga dapat mencegah terjangkitnya berbagai macam penyakit.


“Alhamdulillah kesadaran warga untuk memeriksakan kesehatannya cukup tinggi, sebelumnya mereka enggan berobat karena harus mengeluarkan biaya dan jarak tempuh menuju Puskesmas terdekat yang cukup jauh,” kata Arik.




Autentikasi

Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Tampilkan

Terkini