Iklan

Siap Siaga Bencana Alam , Kodim 1208G Galar Apel Pasukan

2/22/21, 11:38 WIB Last Updated 2021-02-22T04:38:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

.



Senin, 22 Februari 2021


Sambas, Aksaranews.co.id- menghadapi bencana alam tahun 2021 ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas menggelar apel dalam rangka kesiap siagaan dengan membentuk PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana)


Apel gelar tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makodim 1208/Sambas yang dipimpin oleh Dandim Sambas, Senin (22/02/2021).


Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr (Han), selaku pimpinan apel mengatakan, Kegiatan apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Kodim 1208/Sambas beserta Stake Holder dalam menghadapi bencana alam Baik Karhutla, Banjir dan lainnya di wilayah Kab Sambas.


Menurut Dandim Kegiatan apel ini sebagai tindaklanjut yang juga merupakan Program dari Komando atas dalam menyikapi Fenomena alam yang terjadi di suatu wilayah.


"Apel yang digelar ini, Sebagai suatu wujud Antisipasi kami dalam menghadapi Bencana alam yang sewaktu - wakti bisa terjadi"Tegasnya.


"Apalagi sampai saat ini sudah banyak titik api yang terpantau oleh satelit yang memang harus kita waspadai dan segera di atasi,"Tambahnya.


Selain itu, Dandim juga mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah siap sepenuhnya dalam menghadapi Bencana alam dengan menggelar seluruh peralatan yang dimiliki.


Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan hari ini diikuti oleh TNI - Polri, BPK Kab Sambas, BNPB Sambas, Pemuda Pancasila sebagai bentuk Sinergitas dalam melaksanakan tugas.( tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini