Iklan

Satgas Koramil Bantu Warga Desa Binaan Yang Terdampak Musibah Kebakaran

2/08/21, 14:40 WIB Last Updated 2021-02-08T07:40:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Senin, 8 Februari 2021


Sambas, Aksaranews.co.id- Tiga unit rumah warga RT. 001 RW 03 Dusun Sejahtera, Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, tadi pagi, mengalami musibah kebakaran yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik membakar rumah beserta isiny, Pemangkat, Sambas, Kalbar, Senin, (8/ 2/ 2021).


Komandan Koramil (Danramil) 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi bersama anggotanya bergegas membantu memadamkan api secara manual, sebelum mobil Damkar Pemangakat datang untuk memadamkan api tersebut.


Dijelaskan Danramil, informasi kebakaran awalnya diperoleh dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Ia lalu mengajak anggota yang ada untuk segera merapat ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api. Namun karena api sudah membesar, barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan.


"Usai memadamkan api, anggota bersama masyarakat langsung membantu pembersihan di lokasi kebakaran," kata Karyadi.


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono SH M Tr (Han) setelah menerima laporan dari Danrami Pemangkat, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesigapan anggotanya membantu masyarakat binaanya yang ada di desa.


"Saya sudah memberikan instruksi untuk terus membaur dan menyatu ke masyarakat, dengan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui. Dan alhamdulillah, ini memang sudah berjalan," ujar Dandim.


Ia berharap, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar, sesuai ketentuan yang berlaku, tambah Dandim Mengakhiri. ( Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini