Proyek APBD Provinsi di Desa Tebas Kuala , Pemilik CV Relevansi Buka - Bukaan

2/26/21, 23:29 WIB Last Updated 2021-02-26T16:31:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Jumat, 26 Februari 2021


Sambas, Aksaranews.co.id- Pemilik CV. Relevansi, Andi Wahyudi Klarifikasi terkait proyek kegiatan Pelaksanaan Penguatan Tebing,  Lokasi jalan Sinar baru, Desa Tebas Kuala, Kecamatan tebas, Kabupaten Sambas, yang dikerjakan perusahaan nya  lewat saudara Mawardi,  Sambas, Kalbar, Jumat, ( 26/ 2/ 2021).



Kegiatan tersebut, terkait Proyek  penguatan tebing, yang berlokasi Jalan Sinar baru, desa tebas Kuala, dengan Nomor kontrak, 6022/ SPK/ TEB/ SBS. 28/ 2020, tanggal Kontrak, 28  November 2020, Nilai Kontrak Rp. 144.527.500,00 ( seratus empat puluh empat juta lima ratus dua puluh tujuh ribu lima ratus  rupiah), Sumber dana APBD Provinsi Kalimantan barat, tahun anggaran 2020, CV Relevansi selaku pelaksana.


Pemilik CV. Relevansi, Andi Wahyudi menjelaskan, Sebelum pelaksanaan kegiatan, konsultan meninjau lokasi tersebut, bagaima posisi kegiatan yang akan dilaksanakan, barulah konsultan  menggambar, kemudian kita mendapatkan RAB,  dan sebelum memulai pekerjaan, kita sudah memberi tahukan kepada  kepala desa maupun perangkat nya, dan  melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa akan ada kegiatan di wilayah tersebut.


Saya pemilik CV. Relevansi, meminjamkan perusahaan kepada Mawardi, Karena Mawardi yang mengusulkan kegiatan tersebut. Untuk prosedur pengusulan, saya tidak begitu paham, apakah Mawardi langsung meminta kedinas,  ataupun aspirasi anggota Dewan. saya hanya tau ketika beliau ada kegiatan, dan ingin meminjam perusahaan kepada saya. pada waktu itu saran saya kepada Mawardi untuk bekerja Dengan baik, ikuti gambar, RAB, Vulume, serta Item-item yang ada.


Jika ada pihak-pihak yang dirugikan, atau masyarakat setempat, maka akan dikomunikasikan kembali, misal ada tanah masyarakat yang masuk, apakah ganti rugi, atau di ikhlaskan, atau di ukur kembali secara faktual dilapangan.


Terjadi keretakan dilapangan, Kontraktor maupun pelaksana bertanggung jawab untuk memperbaiki nya, dan kita ada masa pemeliharaan, Ungkap Andi Wahuyudi.


Andi Wahyudi menambahkan, Awal memulai pekerjaan, memang tidak ada  plang proyek, menjelang akhir pekerjaan dan mendekati PHO,  plang proyek di pasang oleh Mawardi, dan dukumentasinya dikirim mawardi kepada saya, Ungkap Andi Wahyudi.


Saya dan mawardi hubungan persahabatan, dan kepercayaan, tidak ada rekomendasi tertulis ataupun surat kuasa, sebenarnya didalam aturan, harus adanya surat kuasa antara CV. Relevansi dan menunjuk Mawardi melakukan pelaksanaan kegiatan, yang dikuatkan di notaris. Ungkap Andi Wahyudi.


Pekerjaan yang baik, sesuai RAB, dan Gambar, akan menghasilkan kan hasil pekerjaan yang berkualitas, tambah Andi Wahyudi.


Dan Saya atas nama pribadi ataupun perusahaan memohon maaf kepada masyarakat, jika ada salah maupun khilaf dalam pengerjaan dilapangan, tutup Andi Wahyudi. ( Tim).

Komentar

Tampilkan