Iklan

Canélo Alvarez Tumbangkan Avni Yildirim Ronde Ketiga Di Kelas Menengah Super

2/28/21, 20:33 WIB Last Updated 2021-02-28T13:34:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 AKSARANEWS.CO.ID Jakarta – “Saya datang untuk menang,” kata Canélo. “Saya datang untuk membuat sejarah, dan saya punya pelatih terbaik dunia.”


Tanpa perlu keluar banyak keringat, Canélo (55-1-2, 37 KO) menang RTD ronde 3 untuk mempertahankan gelar WBA, WBC, dan Ring Magazine kelas menengah super.


Sejak awal ronde, Canélo mencecar tubuh Yildirim (21-3-0, 12 KO) untuk memancing Yildirim menurunkan tangannya. Pancingan itu mengena. Pukulan 1-2 Canélo menjatuhkan Yildirim di menit pertama ronde 3.


Avni ‘The Turkish Wolf’ Yildirim hanya punya angan-angan tanpa dukungan kemampuan. Terbukti, menantang Canélo Alvarez di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Sabtu atau Minggu (28/2) WIB, Yildirim tak bisa berbuat banyak.


Setelah itu, Canélo sepertinya masih coba mengulur waktu dengan terus mencecar tubuh Yildirim. Baru pada pengujung ronde ia melakukan kombinasi pukulan. Sebuah jotosan kanan persis mengenai wajah Yildirim membuatnya terjatuh.


Unggul skill membuat Canélo leluasa menghantamkan pukulan kanan, kiri, uppercut. Yildirim mampu bertahan hingga akhir ronde, namun menolak melanjutkan duél ke ronde 4. Ia sepertinya sudah putus asa untuk bisa meladeni kehebatan Canélo.


Statistik CompuBox juga menceritakan segalanya. Tercatat Canélo mendaratkan 67 dari 168 pukulan (40%), menghantamkan power punching sebanyak 59% (58/99). Sebaliknya, Yildirim hanya mencatat 11 pukulan dari 105 (7 jab, 4 power shot). Dalam perbandingan pukulan ke tubuh, Canélo 25, Yildirim 5.


Sementara itu, dalam konferensi pers di atas ring, kepada komentator DAZN Chris Mannix, promotor Eddie Hearn mengatakan resmi akan mempertemukan Canélo dengan juara kelas menengah super WBO Billy Joe Saunders, 8 Mei.


“Yang saya butuhkan naik ring dan bikin sejarah,” kata Canélo lagi. “Saya tak mau diperbandingkan dengan siapa pun. Saya menghormati semua petinju, tapi saya ingin bikin sejarah sendiri.”


Duél melawan Joe Saunders akan kian mendekatkan Canélo dengan status undisputed. Jika ia menang atas Saunders, lawan berikutnya adalah Caleb Plant, pemegang gelar IBF.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini