Iklan

Terpilih Aklamasi, Master Alex Kembali Pimpin Taekwondo Jawa Tengah Periode 2021-2024

2/10/21, 15:06 WIB Last Updated 2021-02-10T08:07:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SEMARANG. Terpilihnya Alex Harijanto sebagai ketua PB TI Pengprov Jawa Tengah periode 2021-2024 sudah diprediksi. Pria berusia 70 tahun ini mempunyai dedikasi tinggi terhadap pembinaaan prestasi taekwondo nasional.


Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Jawa Tengah di Semarang, Rabu 10 Februari 2021, Alex Harijanto terpilih secara aklamasi. Sebanyak 27 Pengcab dari 35 Pengcab Jateng meminta Master Alex--begitu sapaannya- kembali memimpin TI Jateng periode 2021-2024. Sedangkan 8 Pengcab abstain.


Dalam sambutannya Master Alex mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia mengajak semua Pengcab bersatu dan kompak untuk meningkatkan prestasi taekwondo Jateng di level nasional maupun internasional.


Master Alex, pelatih yang memoles kontingen taekwondo Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992 meyakini Jateng gudangnya atletnya berbakat.


Menurut Master Alex, dengan cara monitoring dan evaluasi yang periodik dan kontinyu, diharapkan ada kontrol dan sinergi organisasi dari tingkat Pengkab/Pengkot hingga pengprov.


“Dengan sinergi antar seluruh Pengkab/Pengkot dengan Pengprov itulah berbagai persoalan khususnya tentang masalah pembinaan dan prestasi TI Jateng dapat bisa diatasi dan dilaksanakan solusinya sesuai dengan komitmen bersama," ujarnya.


Mantan pelatih nasional yang juga Founder MOK’S Martial Arts tersebut mempunyai waktu dua minggu sejak terpilih untuk menyusun formasi kepengurusannya.


Ketua Umum PB TI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki dalam sambutannya yang diwakili Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo yakin bahawa semangat persatuan, soliditas dan kematangan sikap berorganisasi para tokoh dan praktisi taekwondo di Jateng, mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik.


"Jateng masih menjadi bagian provinsi yang memberikan kontribusi besar bagia atlet nasional taekwondo Indonesia," ujarnya.


Sementara itu Wakil Ketua Pengkab TI Wonosobo, Sigit Hadiharto terpilihnya Master Alex sebagai Ketua TI Pengprov Jawa Tengah sudah tepat.


"Buat kami ini istimewa. Master Alex sosok yang mengayomi semua Pengprov. Dia terjun langsung ke lapangan untuk mencari tahu permasalahan dan mengatasinya," tutur Sigit.


Setali tiga uang dengan Muhammad Kusna, bidang pertandingan dan perwasitan Pengkab Banjarnegara. Menurutnya selama Master Alex menjadi Ketua TI Jateng, aktif melakukan pembinaan dan perwasitan.


Dia orang yang tepat untuk memimpin kembali TI Provinsi Jawa Tengah. Master Alex sosok yang supel, mudah bergaul dan loyalitasnya buat untuk taekwondo tak diragukan," kata Kusna. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini