Iklan

Pelaku Curanmor , Komplotan Karawang di Bekuk Satreskrim Polsek Cikarang Utara

1/06/21, 18:48 WIB Last Updated 2021-01-06T11:48:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - CIKARANG: Kepolisiian Resort (Polsek) Cikarang Utara berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dari kelompok Karawang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi. 


"Tiga pelaku sudah diamankan, kemudian dua pelaku lain masih dalam pengejaran (DPO)," kata Kombes Pol Hendra Gunawan saat menggelelar rilis di Mapolsek Cikarang Utara, Rabu (6/1/2021).


Tiga pelaku diketehui berinisial GG alias DK (eksekutor), JM alias RB (joki motor), AK alias OJ (perencana), AR alias BG (DPO), dan LH DPO (penadah).


Hendra mengungkapkan, penangkapan sejumlah pelaku berdasaran hasil pengembangan dari GG alias DK yang terlebih dahulu diamankan petugas Polsek Cikarang Utara.


"Dari informasi yang dikembangkan oleh Tim Opsnal Polsek Cikarang Utara yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Hotman Napitupulu, JM dan AK berhasil diamankan di dua tempat berbeda," ungkapnya.


Hendra menjelaskan kronologis kejadian terjadi di rumah korban Mif pada Minggu, 13 Desember 2020, di Kampung Pule, RT 03/ RW 04, Karang Setia, Karang Bahagia. 


Adapun modus pelaku mengintai sepeda motor yang parkir di halaman rumah. Setelah lepas dari pantauan pemilik rumah, pelaku langsung mencongkel dengan kunci 'T'.


"Motif tersangka ingin memiliki barang milik motor korban untuk dijual dan dibagi-bagi untuk kebutuhan hidup," ujat Hendra.


Polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor korban bernopol B-4578-FSN 2018 berwarna hitam.


"Pelaku dikenakan pasal 363 yakni pencurian dengan pemberatan (Curanmor R2)," pungkas Hendra. (SOFYAN)

Komentar

Tampilkan

Terkini