Iklan

Masjid Di Harapkan Bisa Menjadi Tempat Ibadah Yang Tangguh Melawan Covid 19

1/13/21, 18:42 WIB Last Updated 2021-01-13T11:42:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - CIKARANG - Polres Metroo Bekasi bersama pihak Kecamatan Cikarang Utara menyambangi Masjid Agung Al Mukaromah yang berada di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota. Kecamatan Cikarang Utara.  Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan pengecekan kembali tentang protokol kesehatan di tempat Ibadah.


"Alhamdulillah, pengurus DKM Al Mukaromah sudah melakukan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari himbauan, cek suhu tubuh hingga sholat jaga jarak," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan usai sholat Juhur berjamaah, Rabu (13/1/2021).


Hendra juga mengingatkan kepada jamaah masjid khususnya pedagang pasar agar bisa mentaati prokes Covid-19.


"Masjid ini dekat dengan pasar, ada sebagian jamaah dari pedagang agar berdagang dengan baik dan mengikuti prokes Covid-19," ujarnya.


Menurut Hendra, saat ini memerangi penyebaran Covid-19 adalah salah satu perbuatan paling besar nilai ibadahnya.


"Satu orang kita selamatkan dari Covid-19, sama saja kita menyelamatkan 100 orang," ujarnya.


Hendra juga mengungkapkan, tempat ibadah merupakan salah satu penyumbang dari penyebaran Covid-19, selain cluster keluarga dan cluster Industri, Karena itu, ia mengingatkan kepada pengurus maupun jamaah Masjid agar jangan mengabaikan pandemi Covid-19. 


"Saya mengingatkan kembali agar mengeraskan protokol kesehatan harus ketat. Karena, salah satu cluster tertinggi adalah tempat ibadah," ujarnya.


Hendra pun meminta kepada tokoh ulama dan tokoh masyarakat agar bisa mempengaruhi pencegahan Covid-19 dilingkungannya.


"Seluruh komunitas seperti tokoh agama harus bisa pengaruhi masyarakat agar pendemi Covid-19 cepat selesai," tutur Hendra. (Sofyan)

Komentar

Tampilkan

Terkini