Indonesia Tanpa Gelar. Ahsan/Hendra Gagal Juara

1/31/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-01-31T12:31:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


AKSARANEWS.CO.ID. BANGKOK -   Pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan gagal di Ajang BWF World Tour Finals 2020 .

Satu-satunya wakil Indonesiab di partai final kandas dua game langsung dari pasangan Taiwan Lee Yang / Wang Chi-Lin. Indonesia gagal meraih satu pun gelar juara di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1).


Kekalahan itu menjadi yang pertama dirasakan Hendra / Ahsan pada final BWF World Tour Finals. Mereka pernah menjuarai ajang tersebut pada 2013 dan 2015 (Saat masih bernama BWF World Superseries Finals) dan tahun 2019.


Sementara bagi Lee Yang / Wang Chi-Lin, itu merupakan pertama kalinya mereka merebut gelar juara BWF World Tour Finals.


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak kecewa gagal juara BWF World Tour Finals 2020 usai dikalahkan Lee/Wang di partai puncak.


"Saya tak kecewa karena kami sudah berupaya menampilkan permainan terbaik. Pasangan Taiwan sangat kuat dan memiliki kepercayaan diri. Selamat untuk mereka," kata Ahsan.


"Mereka [Lee/Wang] sukses memenangi dua turnamen sebelumnya, jadi mereka memiliki kepercayaan diri lebih di atas lapangan. Mereka merupakan lawan tangguh dan juga sahabat baik," sambung Ahsan.


The Daddies sebenarnya tampil baik di gim pertama, namun kesalahan-kesalahan tak perlu menguntungkan pasangan lawan. Ahsan/Hendra pun akhirnya kalah 17-21.


Ahsan/Hendra mencoba bangkit di gim kedua demi memaksakan terjadinya rubber game. Pertarungan menegangkan terjadi sehingga kejar-mengejar angka terjadi.


Ahsan/Hendra yang menempati peringkat dua dunia sempat unggul 18-16. Namun, Lee/Wang mampu menyamakan kedudukan dan menutup kemenangan dengan skor 23-21.(Sera-21/Tempo.co/CNN Indonesia)****

Komentar

Tampilkan