Iklan

Komjen Listyo Sigit Prabowo Secara Aklamasi Disetujui DPR Sebagai Kapolri

1/20/21, 16:58 WIB Last Updated 2021-01-20T09:59:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo secara aklamasi disetujui Komisi III DPR-RI menjadi Kapolri ke-25  menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis.


Keputusan tersebut diambil setelah Komisi III menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo di ruang Komisi III DPR, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1).


"Dengan demikian berdasarkan pertimbangan, pandangan, dan catatan-catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Pol Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," tutur Herman Hery. 


Sembilan fraksi yang ada di DPR, seluruhnya menyetujui Komjen Listyo menjadi Kapolri. Uji kepatutan dan kelayakan terhadap Sigit  berlangsung sekitar empat jam. Sigit memaparkan visi dan misinya sebagai calon kapolri.


Herman melanjutkan, atas persetujuan ini, Komisi III akan segera bersurat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih.


"Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan," katanya. (Sera-21/pmjnews.com/Kompas.com). ****

Komentar

Tampilkan

Terkini