Iklan

Program Pi Ajar Binmas Noken Papua Dapat Sumbangan Sepatu dan Tas

1/20/21, 00:24 WIB Last Updated 2021-01-19T17:26:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. PUNCAK JAYA-  Prihatin dengan kondisi sosial anak-anak murid dipedalaman pegunugan Puncak Jaya, Papua yang tanpa menggunakan alas kaki dan tas sekolah yang usang namun tetap semangat bersekolah membuat pilu. Kondisi tersebut menggerakan Yeyen, untuk memberikan bantuan sepatu dan tas kepada sejumlah murid sekolah dasar . 



Mbak Yeyen , panggilan akrabnya mewujudkan kepeduliannya  dengan menghubungi terlebih dahulu Binmas Noken Polri yang bertugas di Papua. Binmas Noken sangat aktif membantu murid sekolah dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di pegunungan Papua. 


“Saya merasa di kota besar masih banyak anak – anak kita yang kurang antusias dalam melaksanakan pendidikannya berbeda sekali saat menemui sejumlah murid sekolah dasar dipegunungan Papua, sangat antusias dan bersemangat sekalipun kondisi sosialnya terlihat kekurangan. Murid- murid sekolah tetap ceria kesekolah dengan nyeker dan tas bukunya yang kusam ," ungkapnya Yeyen sedih. 


Yeyen , seorang pengusaha muda yang bergerak perdagangan online obat herbal di Bangka, Pangkal Pinang tergerak menyumbangkan hasil keuntungannya yang tujuannya agar aktifitas belajar mereka menjadi lebih nyaman. Sekaligus mendukung kegiatan Polisi Pi Ajar di Papua di SD Inpres Pagalene Jaya, Kab. Puncak Jaya. 


Dengan melihat aktifitas Binmas Noken tersebut yang di share kemedia sosial , menjadi lebih yakin Yeyen ikut peduli.

" Saya sering melihat kegiatan yang dilaksanakan Binmas Noken Polri di Papua yang mendatangi sekolah – sekolah dan kerumah - rumah warga sekitar di depan halaman mereka mengajar anak – anak, belajar dan bermain serta membagikan masker ditengah pandemic covid saat ini," tutur Yeyen. 


Bantuan personil Binmas Noken Bripda Lafri akhirnya  kepeduliannya dapat tersalurkan dan diterima dengan senang hati anak-anak sekolah dasar tersebut. "Berkat Bripda Lafri saya bisa kerjasama dengan menyalurkan bantuan sepatu dan tas sekolah,"tambahnya Yeyen yang mengaku sangat puas melihat anak- anak ceria dengan sepatu dan tas barunya.


Yeyen berharap semoga semakin banyak masyarakat diluar sana yang saling peduli akan sesama dan kita bisa sama – mendukung  pendidikan anak- anak  sebagai penerus bangsa kita.(PR/Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini