Kemenaker Luncurkan Aplikasi Siproni Guna Menunjang Produktivtas Nasional

12/03/20, 16:50 WIB Last Updated 2020-12-03T09:50:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan pekerja profesional dan menanggulangi  bertambahnya pengangguran di lima tahun kedepan, kemenaker luncurkan aplikasi SIPRONI ( Sistem Informasi Layanan Produktivitas Terkini), guna mendukung gerakan produktivitas nasional.


Lounching Aplikasi dan buku siproni tersebut di laksanakann pada kamis siang (03/12) di hotel Holiday inn, Kawasan industri jababeka, Kecamatan Cikarang utara, kabupaten bekasi,  Jawa barat. Aplikasi siproni yang di luncurkan guna   mempersiapkan SDM  para pekerja yang berkualitas dan mampu bersaing dengan negara lain ,  karena menurut data BPS  dalam lima tahun kedepan, di perkirakan 85 juta lapangan pekerjaan lama akan hilang dan 97 juta pekerja baru akan muncul  serta 50 persen tenaga kerja akan saling membutuhkan.


Shifting data pekerjaan di indonesia di perkirakan 23 juta pekerja akan tergantikan secara otomasi. dengan kisaran antara tahun 2014 sampai dengan 2030 mendatang 27 hingga 46 juta pekerjaan baru akan tercipta.


Dirjen Pembinaan dan Pelatihan Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja, Budi Hartawan yang datang mewakili Kemenaker, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa barat, di kesempatan tersebut, ikut menandatangani Buku Siproni dan menekan Layar atas di luncurkannya secara Resmi SIPRONI. 


" Produktivitas Indonesia memang agak tertinggal oleh negara-negara lain, oleh karena itu, Di aplikasi Siproni, di harapkan bisa mengejar ketinggalan tersebut. Dan tentunya ini harus di bantu oleh para pengusaha dan pelaku Industri lainnya " Ujar Budi


Dalam kesempatan tersebut juga di perkenalkan ikon binatang semut hitam sebagai ikon siproni, yang melambangkan pekerja yang kuat. (Sofyan)

Komentar

Tampilkan