Iklan

Hijrah Mustari Ke Bali , Mebawa Berkah

12/14/20, 13:26 WIB Last Updated 2020-12-14T06:41:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id -  Hidup harus bekerja keras ,tanpa usaha yang kuat maka tidak mungkin akan sukses , ini sosok Mustari asal Jawa yang kini hijrah dan berdiam di Bali yang ingin merubah hidup.


Tak di sangka perjuangan yang sangat melelahkan kini sudah ia nikmati , dengan kedatangan di Bali sebagai pekerja proyek pembangunan kini ia sudah bisa meyekolahkan anak anaknya hingga jenjang S1.


Namun dengan dampak pandemi covid 19 ini proyek ya g ia geluti di tutup untuk sementara  , namun ia tak patah semangat  bersama istri dan anaknya ia memutuskan untuk membuka usaha baru  dengan bertani rumput laut .


Namun apa yang Mustari kerjakan sebagai bidang baru ia lakukan dengan ketekunan yang sangat keras   penghasilan yang ia tanam rumput laut  sekali tanam bisa menghasilkan 2 kg namun itu bisa lebih .


Terkait variasi atau kwalitas rumput laut ada beberapa macam yang termurah  warna hijau basah 2000 rupiah per kg nya  , sedang yang kering  15.00 rupiah per kg .


Sedang jenis rumput laut ada beberapa jenis seperti rumput laut antara hijau katoni , merah agregat , merah kecil sum , jenis ayam merak , dan masih banyak jenis yang lainnya. , " Ucap Mustari Wijaya mengahiri pembicaraannya.


Sedang untuk budi daya rumput laut ada di Pantai Geger Tanjung Benoa sebelah selatan Kota Bali di Bali rumput laut di sebut Bulung ( Ami.Imron )

Komentar

Tampilkan

Terkini