Iklan

Hari Juang TNI AD dan Hari Infanteri ke 72 Danrem 061 SK Goes Bersana Forkofinda Kita Bogor

12/20/20, 18:45 WIB Last Updated 2020-12-20T11:45:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *DALAM RANGKA HARI JUANG TNI-AD d




AksaraNews.co.id - Bogor, Dalam rangka memperingati Hari Juang Angkatan Darat dan juga HUT Infanteri ke 72, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi mengikuti kegiatan Minggu Sehat Bersepeda Santai, Minggu ( 20/12/2020 ).


Giat Danrem tersebut didampingi oleh  Kasrem 061/Sk, Kasipers Rem 061/Sk, Dandim 0606/Kota  Bogor, Walikota Bogor, Wakil Walikota  Bogor, Wakapolres Bogor Kota, Dandenpom 1/III Kota Bogor, Bapak Amer,  Dirut PD.Pasar Kota Bogor dan juga warga Masyarakat sebanyak 25 orang


Rute kegiatan bersepeda tersebut  dimulai dari Gedung Konservasi LIPI Jl Ir.H.Juanda No.13 Kel.Paledang Kec.Bogor Tengah Kota Bogor yang kemudian langsung menuju Jl.Jend Sudirman, Jl.Pandu Raya, Jl.RA Mohammad Tohir,  Jl.Bogor Baru Raya,  Jl.Sancang - Jl.Lodaya hingga Jl.Pajajaran - Pintu 7 Amaris.


Rombongan Danrem tiba di KRB melalui pintu 

7 Amaris sekira pukul 07.30.WIB, setibanya kembali di Kebun Raya Bogor kemudian rombongan melanjutkan dengan Istirahat sambil  membagi bagikan masker kepada warga masyarakat/ pengunjung kebun raya Bogor.


" Kegunaan masker ini sebenarnya sudah sejak lama sebelum adanya wabah pandemik global virus covid-19", tentunya untuk menjaga polusi udara atau asap kendaraan jika kita sedang naik motor, atau bagi pekerja pabrik/dilapangan. Namun saat itu orang belum memperdulikannya, dan baru kali ini semuanya peduli dengan penggunaan masker, walaupun masih ada juga yang tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan." Tutur Danrem.


" Tapi saya berharap, mulai saat ini marilah kita sadar akan kesehatan bersama, bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi juga untuk lingkungan kita, terutama lingkungan terdekat kita, ada suami atau istri, ada anak, kakak, Ade, orang tua. Nah mereka itu perlu kita perhatikan juga. Bagaimana jika gara - gara kita ceroboh akhirnya berimbas pada keluarga kita, mungkin imunitas tubuh kita kuat, saat virus menular pada kita tapi kita tetap sehat, namun bagaimana jika virus tersebut menular pada keluarga kita yang imunnya tidak sekuat kita. Oleh karena itu, marilah mulai saat ini kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih yang mengalir dan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak." Jelas Danrem.


Kemudian Danrem juga mengajak masyarakat untuk  aktif berolahraga, minimal 15 menit/hari. Bisa dengan jalan santai, jogging ataupun bersepeda. Karena olahraga juga salah satu cara yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.(Penrem 061/Sk)

Komentar

Tampilkan

Terkini