Iklan

Empat Ruang Kelas di SDN Setia Mulya 02 Tarumajaya Mangkrak , Ini Harapan Kepsek dan Ketua FKMPB ,

12/17/20, 16:28 WIB Last Updated 2020-12-17T09:28:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





AksaraNews.co.id - Tarumajaya, Ditengah derasnya arus informasi  soal Anggaran  WC  yang  dialokasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi  di sejumlah SD dan SMP dengan anggaran yang cukup pantastis,  Ternyata  masih ada  yang luput perhatian  dari para pemangku kebijakan di  kabupaten Bekasi,  Untuk melawan lupa,  Ada  Bangunan Sekolah Dasar Negeri  (SDN ) Setia Mulya 02 Tarumajaya yang mangkrak sering terendam banjir karena laju pesat hadirnya pembangunan perumahan di Desa Setia Mulya,  Mungkinkah Bupati Eka Supria Atmaja  perlu sidak langsung ke Lokasi.


Sampai saat ini dari pemerintah Kabupaten Bekasi mungkin lupa, atau belum ada niat  untuk membangun atau renovasi bangunan gedung SDN Setia Mulya 02 yang ada di Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya, Karena Sudah tiga tahun, Empat ruang kelas untuk KBM sudah tidak dipungsikan lagi, lantaran sering banjir dan kondisi  bangunan tua lapuk.


" Sejak tahun 2017 lalu, dengan ditandainya  laju pesat pembangunan perumahan di Setia Mulya, Sekolah ini (SDN Setia Mulya 02-red) sering tergenang banjir, sudah 3 tahun empat lokal  ruang kelas tidak bisa digunakan buat KBM," Kata Asep saripudin. Spd, Kepala sekolah setia mulya 02, Selas (15/12).


Sudah sering diajukan dalam Musrenbang, Lanjutnya, Tapi kenyataannya sekolah kami saat ini, Sebelum pandemi Covid 19 menggunakan sistim KBM dua shift (Pagi dan Siang), Kita punya Tiga belas rombel sementara kelas yang ada cuma Enam ruang, terpaksa harus pakai sistem shift, untuk menunjang program wajib belajar.



" Berharap pemerintah kabupaten bekasi dan dinas terkait  dapat lebih memperhatikan ruang belajar yang sering terendam banjir   dan tentuny gedung sekolah baru  yang sangat penting untuk siswa belajar, Apalagi kalau ada RKB  dua lantai, Tentu sangat di nanti sekali, agar kabupaten bekasi dua kali lebih baik," pungkasnya.


 

Hal senada dikatakan  Iyan Sopyan Ketua forum komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB) dan juga selaku Warga Setia Mulya kepada media menuturkan,  Kondisi bangunan SDN Setia Mulya 02 perlu perhatian khusus dari Pemerintah baik daerah maupun pusat.


" Yah, Pemerintah Kab.Bekasi dalam hal ini Bupati Eka Supria Atmaja  agar melihat langsung kondisi Bangun sekolah tersebut yang berada di Kampung Pamahan Desa Setia Mulya," Kata Iyan yang juga Ketua KORWIL DAPIL 4 Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi. Senin (15/12)



 Dikatakan Iyan,  Bangunan SDN  Setia Mulya 02, perlu perhatian khusus, Sudah tiga tahun,  empat ruang kelas mangkrak,  tidak dapat digunakan untuk KBM.


"Saya  atas nama, orang tua murid dan juga sebagai  Ketua FKMPB Korwil Dapil 4,  mengharapkan Bupati Bekasi untuk sidak lokasi, sebagai bentuk  Peduli  sarana Pendidikan khususnya sekolah yang ada di kecamatan Tarumajaya karena  berbatasan dengan DKI Jakarta,"pungkasnya. (Karyanto)



Komentar

Tampilkan

Terkini