Iklan

Dandim 1202 Singkawang Mendukung Pencanangan Badan Lahan Strategis Pangan Nasio al di Wilayah Kabupaten Bengkayang

12/16/20, 18:40 WIB Last Updated 2020-12-16T11:40:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Rabu, 16 Desember 2020


Bengkayang, Aksaranews.co.id - Komandan Kodim 1202/Singkawang 

Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos, M.Han

Hadiri kegiatan rapat dan tindak lanjut Pencanangan Badan Lahan Strategis Pangan Nasional di Wilayah Kabupaten Bengkayang, bertempat di Ruang Rapat Bupati Lantai 2 Gedung Satu Atap Kantor Bupati Bengkayang Jln. Guna Baru Trans Kel. Sebalo Kec. Bengkayang Kab. Bengkayang, Rabu (16/12/20).


Plh. Kadis P3 ( Pangan, Pertanian, Perkebunan ) Erlianus mengatakan sangatlah bagus program strategis pangan nasional di bangun di Wilayah Kabupaten Bengkayang.

Tidaklah kita meninggalkan hak Masyarakat setempat, perlunya ada sosialisasi kepada Masyarakat tujuan dari rencana pembebasan lahan dalam rangka mendirikan Perusahaan Singkong dan mendirikan Perusahaan Tapioka.


Progam strategis pangan nasional merupakan program Presiden di kerjasamakan beberapa Kementrian, Melihat Indonesia merupakan Negara terbesar ke 2 mengkonsumsi Tepung selain RRC. Terkait dengan program tersebut, Kabupaten Bengkayang dinilai sangat cocok dibidang ketahanan pangan Singkong. "Program strategis pangan Nasional Singkong dapat di bangun di Bengkayang dengan syarat Luas Lahan harus 30 Ha dan nantinya akan dibangun 1 buah perusahan Tepung Tapioka". Imbuhnya.


Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos, M.Han menyampaikan program ketahanan pangan BCLS ( Badan Cadangan Lahan Strategis ) mendapatkan perhatian khusus dari kementrian pertahanan, kementrian LH, kementrian PUPR dan perhatian dari Kodam XII/Tpr.


Sehingga dapatnya kita mendukung program pencanangan lahan strategis pangan nasional singkong di Wilayah Kabupaten Bengkayang.


Program ini adalah peluang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bengkayang, peluang ini mari Kita sambut dan jalankan di kabupaten Bengkayang, kita selalu bersinergis dari beberapa elemen terkait sehingga Program ini cepat terealisasi di Wilayah Kabupaten Bengkayang, terangnya.


Lebih lanjut, "Sosialisasi tentang program ini agar segera ditindak lanjuti sampai dengan tingkat masyarakat agar tidak ada permasalahan di kemudian hari. Camat, akan dibantu Danramil untuk mensosialisasikan ke tingkat Kades dan para Kadus agar sosialisasi sampai ke masyarakat," tutur Dandim.


Adapun yang hadir, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S. Sos. M. Han, Sekda Bengkayang Obaja, SE.MSi,

Kepala Bapeda Bengkayang DR. Yan, Msi, Asisten 2 Setda Bengkayang Dody Waluyo, Plh. Kadis P3 ( Pangan, Pertanian, Perkebunan ) Erlianus, Kabid Pengadaan dan Pengukuran Pertanahan DPRP LH  V. Atik Lestiani Ningsih, Camat Bengkayang D. Robinson. S.Sos, Camat Suti Semarang Rudi Hartono. S.Sos, Kabid Pemetaan KPH ( Kesatuan Pengelolaan Hutan )  Yakobus Tefa, Kasi P2 BPN Hariyadi,

Camat Teriak Busmet, Kades Magmagan Karya Dominika,

Camat Lumar Ambeng dan Kades Kiung Kec Suti Semarang Aloysius. (Pendim 1202/Skw)

Komentar

Tampilkan

Terkini