-->

Iklan

Presiden Joko Widodo Umumkan Enam Menteri Baru

12/22/20, 18:09 WIB Last Updated 2020-12-22T11:55:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA- Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet. Dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa sore (22/12). 



"Saya bersama-sama dengan Wapres Ma'ruf Amin  ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu persatu," tutur Jokowi. 


 Presiden Jokowi ,pertama memperkenalkan Ibu Tri Rismaharini yang sekarang menjabat Walikota Surabaya  diberikan tanggung jawab sebagai Menteri Sosial. 


Kemudian memperkenalkan Sandiaga Uno.

"Beliau adalah dulu Wagub DKI, Ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif ," terang Jokowi. 


Ketiga memperkenalkan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya sebagai Dirut Bank Mandiri, Dirut PTAsahan Aluminium dan Wakil Menteri BUMN diberikan tanggungjawab  menjadi Menteri Kesehatan. 


Keempat Yaqut Cholil Qoumas.Tokoh muslim dan Ketua PP GP Ansor yang 

diberikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama. 


Kelima  Wahyu Sakti Trenggono. Sekarang ini Wakil Menteri Pertahanan  akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. 


"Yang terakhir Muhammad Lutfi 

sebelumnya pernah di Kepala BKPM, di Kementerian Perdagangan,  Duta Besar RI untuk Jepang dan terakhir Duta Besar RI untuk AS dan sekarang akan kita berikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan," terang Jokowi.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini