Iklan

Robert Lewandowski Pemaib Terbaik Dunia Ungguli Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

12/19/20, 17:20 WIB Last Updated 2020-12-19T10:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SWISS- FIFA menggelar The Best Awards tahunan mereka di Zurich pada Kamis malam, dengan Robert Lewandowski mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai hadiah utama. Pemain internasional Polandia itu dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA setelah mencetak 55 gol hanya dalam 47 penampilan di musim kemenangan treble Bayern Munich. Dia finis sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions. 


 Kemenangan Lewandowski sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini adalah yang pertama untuk pemain Polandia atau pemain dari klub Jerman sejak didirikan pada tahun 1991. Ini juga mematahkan 11 tahun berturut-turut (sejak 2009 dan seterusnya) bahwa penerima - baik Pemain Terbaik Dunia FIFA, Ballon d'Or FIFA atau FIFA The Best - belum pernah bermain untuk Barcelona atau Real Madrid. . Memang, sejak 2009 dan seterusnya penghargaan tersebut telah diklaim enam kali oleh Messi, empat kali oleh Ronaldo dan sekali oleh Luka Modric. Ronaldo juga memenangkannya pada 2008, tetapi saat itu bermain untuk Manchester United. Perlu juga dicatat bahwa Messi dan Ronaldo telah finis di tiga besar untuk penghargaan tahunan FIFA sejauh 2007 (ketika Kaka menang), suatu prestasi yang masih berhasil diulang pasangan lincah itu selama 13 tahun ke depan. Malam gala juga menampilkan FIFPro Men's World XI diumumkan untuk 2019-20, dengan Messi dan Ronaldo sama-sama membuat "Tim Terbaik Tahun Ini" untuk tahun ke-14 berturut-turut, dari 2007 hingga sekarang. 


Di tempat lain, Alisson memasukkan Manuel Neuer ke posisi penjaga gawang meskipun bintang Bayern itu dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA pada malam yang sama. Malam gala juga menampilkan FIFPro Men's World XI diumumkan untuk 2019-20, dengan Messi dan Ronaldo sama-sama membuat "Tim Terbaik Tahun Ini" untuk tahun ke-14 berturut-turut, dari 2007 hingga sekarang. Di tempat lain, Alisson memasukkan Manuel Neuer ke posisi penjaga gawang meskipun bintang Bayern itu dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA pada malam yang sama. The Davies yang dimaksud tentu saja adalah Alphonso Davies, yang juga melakukan debut FIFPro XI sebagai bek kiri setelah fenom.(Sera-21/ESPN.Com).

Komentar

Tampilkan

Terkini