Iklan

3 Pilar Rapat Pengamanan Pilkades

12/10/20, 14:52 WIB Last Updated 2020-12-10T07:52:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.Co.id - Bekasi Jawa Barat - Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 serta Satpol PP Kabupaten Bekasi melaksanakan rapat bersama kesiapan akhir pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi. Bertempat di aula Babinsa Mabes Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 di komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/12/2020).


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, nantinya personil keamanan gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP akan dipersiapkan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan ditempatkan di tiap tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 369 TPS, serta di Pos Pengamanan setiap Desa.


"Kami melaksanakan rapat persiapan terakhir pengamanan Pilkades serentak, serta tactical worldgate dari masing-masing yang terkait pengamanan ini akan memaparkan tugas dan tanggung jawabnya dari area tugasnya" jelas Hendra.


Dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades tersebut, aparat keamanan mengerahkan sebanyak 3.700 personil dari Polres Metro Bekasi, 408 personil TNI dari Kodim 0509, dan personil Satpol PP Kabupaten Bekasi.


Hendra menambahkan, selain fokus pada pengamanan juga akan menjadi prioritas terkait protokol kesehatannya di setiap TPS.


"Selain fokus pada pengamanannya, kami juga akan prioritaskan penegakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak wajib saat pelaksanaan pemungutan hingga tahapan penetapan pemenang Pilkades ditingkat Kabupaten" imbuhnya.


Pelaksanaan Pilkades serentak yang diselenggarakan di 16 Desa pada hari Minggu tanggal 13 Desember 2020, dengan adanya rapat persiapan terakhir dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro berharap proses penyelenggaraan Pilkades serentak bisa berjalan dengan aman dan lancar. (Sofyan)

Komentar

Tampilkan

Terkini