1200 Buruh Kabuoaten Bekasi Lakukan Swab Massal

12/03/20, 16:24 WIB Last Updated 2020-12-03T09:24:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Masuk Zona merah, 12 ribu Buruh yang berada di Kabupaten Bekasi,  lakukan Tes Swab Masal, dalam tes Swab Masal tersebut, Satgas Nasional dan Satgas Provinsi Jawa barat serta Satgas Kabupaten Bekasi, di terjunkan untuk lakukan Tes Swab kepada para buruh. 


Swab Masal rencananya di bagi beberapa hari ke depan, di hari pertama, 2000 buruh lakukan swab yang di gelar di sebuah gedung SMK Industri, yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Pada Kamis pagi. (03/12). 


Berdasarkan keterangan ketua harian Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat. Daud Ahmad,  pihaknya akan melakukan Swab Masal kepada 12 Ribu buruh, dari 67 Perusahaan yang berada di seluruh Kabupaten Bekasi. 


" 12 ribu Alat Tes Swab di siapkan oleh BNPB dari PT. ACR. Jadi kita akan lakukan Swab setiap hari di beberapa kawasan-kawasan industri yang berada di kabupaten Bekasi." Ujar Daud.


Sementara itu di tempat yang sama, Kapolres Metro Bekasi, Yang juga sebagai Wakil Gugus tugas Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, mengemukakan, dari 5566 Kasus yang terjadi di kabupaten Bekasi, sektor industri merupakan penyumbang terbesar kasus Covid19.


" 60 persen kasus, terjadi di sektor industri, jadi kita akan upayakan Swab dan Tracing, yang nanti kedepannya, tidak ada lagi isolasi Mandiri, semua akan di treatment di wisma KH, Dewantara yang sudah di siapkan " Ujar Hendra.


Sedangkan Dandim 0509 Letkol Inf Aggoro, yang ikut mendampingi mengemukakan, TNI Dan Polri akan tetap memantau dan mengamankan proses Penanganan percepatan Covid19. (Sofyan)

Komentar

Tampilkan