Iklan

Regulasi Tidak Mampu Melindungi Hak - Hak ABK

11/20/20, 11:45 WIB Last Updated 2020-11-20T04:45:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AksaraNews.co.id - Sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jakarta(BSS) Yang memperkerjakan pelaut tiddk memenuhi kewajibanya terhadap crew kapal nya yg di perkerjakan seperti gaji , premi muatan setta uang makan yang tidak layak bagi abk.


Bahkan ada beberapa crew yang sudah pusng menggunakan ongkos sendiri dan juga yang bertahan dan sampai saat ini, namun pihak  perusahaan belum juga memenuhi kewajibsn nya tuk membayar gaji dan lain lain. 

Dari crew yang sudsh pulang dan juga masih bertahan di atas kapal sudah menempuh jalan sesuai prisedure melapor ke Dirjen Pelra  terkait laporan ke Depnaker serta pihak Kepolisian.tetapi sampai saat ini belum membuahkan hasil.bahkan dari pihak perusahaa membuat penjelasan pada instansi terkait yang di anggap crew yang tidak baik dan tidak profesinal untuk mencari alasan untu memojokkan crew.

Untuk uit para crew berharap pada instansii terkait untuk dapat memberikan sulosi atau perlindungan bagi hak hak pelaut.Yang paling menyedihkan perusahasn menggunakan masalah copid 19 salah satu alassn untuk menunggak gaji

.John hendri)

Komentar

Tampilkan

Terkini