Iklan

Petugas Akan Tindak Tegas Pelanggar Prokes di Pilkada Serentak Kab Bekasi

11/30/20, 20:54 WIB Last Updated 2020-11-30T13:54:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan simulasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (30/11/2020).


Pilkades serentak 16 Desa rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 13 Desember 2020, Simulasi digelar di aula gedung Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat.


Simulasi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan juga di hadiri beberapa pejabat lain

diantaranya, Sekda Kabupaten Bekasi H Uju, Kepala Dinas DPMD Dra Hj Ida Farida Kabupaten Bekasi, Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Ys Muryono, Kasdim 0509 Mayor Inf, panita Pilkades16 Desa yang akan melaksanakan Pilkades 2020.


Sekda Kabupaten Bekasi H Uju mengatakan, anggaran pelaksanaan telah dikucur oleh Pemkab Bekasi telah menyalurkan total anggaran sebesar Rp 4.700.000.000 untuk 235 TPS pada Pilkades mendatang, hanya tinggal anggaran yang diambil dari APBD perubahan masih dalam pembahasan.


"Anggaran 20 juta per TPS untuk 235 TPS yang nantinya ada di Pilkades serentak 16 Desa, anggaran dari APBD sudah dikucurkan sedangkan yang dari APBD perubahan masih dalam pembahasan" ujar Uju kepada wartawan.


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, menghimbau kepada seluruh cakades dalam Pilkades nanti, agar tidak mengerahkan massa pendukung dalam proses pemilihan serta penghitungan suara.


"Buat para Cakades dilarang kerahkan massa, dalam semua proses Pilkades, kalau ada yang melanggar nanti ada sanksi hukumnya" tegas Hendra.


Kapolres juga berharap kegiatan Pilkades yang akan di selenggarakan bisa berjalan dengan lancar dan mematuhi prokes Covid19, hindari kerumunan yang dapat menimbulkan kluster baru, para panitia atau KPPS dapat memahami mekanisme pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkades mendatang. (Sofyan)

Komentar

Tampilkan

Terkini