Iklan

LSM Wapatara Soal Banjir di Pemangkat Kurang Kepedulian Pemkab Sambas

11/18/20, 15:48 WIB Last Updated 2020-11-18T08:53:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Rabu, 18 November 2020


Sambas, Aksaranews.co.id - Kecamatan Pemangkat terletak di pesisir laut yang langsung menghadap Laut Cina Selatan. Pemangkat mempunyai pemandangan yang sangat indah yang merupakan perpaduan pemandangan gunung, laut dan  sungai.


Dan banjir di kecamatan di akibatkan  curah hujan yang cukup tinggi, lebar Sungai yang semakin mengecil,  ditambah air pasang laut, banyaknya bangunan  dibantaran Sungai, dan drainase yang  mengalami penyumbatan akibat sampah.


Ketua LSM WAPATARA, Andre Mahyudi, menegaskan, harus nya pemerintah Kabupaten Sambas mempunyai kewajiban secara rutin merawat dan memelihara, karena Pemangkat mempunyai gunung, hutan lindung, seperti gunung Selindung, dan di tambah Air ruap dari arah Kuala, Sabtu,  (14/ 11/ 2020) .


Kurang kepedulian pemerintah mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, semestinya membangun sinergitas kepada masyarakat untuk bersama-sama merawat Sungai maupun lingkungan.


Banyak pembangunan tidak terukur, mana yang prioritas dan mana yang tidak, kebijakan tidak di analisis. Banyaknya pembiaran bangunan- bangunan di pinggir Sungai, semakin lama semakin bertambah, dan nanti nya akan menyulitkan pemerintah menormalisasi Sungai, Jelas Andre


Kalau sering terjadi banjir, nanti nya infrastruktur jalan yang telah dibangun  cepat mengalami kerusakan, Tutup Andre.

Komentar

Tampilkan

Terkini