Iklan

Lestarikan Kesenian Tradisional Colenat Khas Kampung Teko Tengah , Pemdes Kuda Bengal FC Di Berih 0 - 2 Banter FC

11/08/20, 16:23 WIB Last Updated 2020-11-08T09:23:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Jabar,  Kabupaten Bekasi, Pebayuran — Dalam melestarikan kesenian Colonat Khas Kp Teko, Desa Kertajaya, Kepala Desa Kertajaya Gelar pertandingan sepak bola laga persahabatan antara Pemdes Kuda Bengal Vs Banter FC, Sabtu (07/11). 


Pertandingan yang di gelar di lapangan Sepak Bola PARKESIT di Kp. Teko, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, di menangkan oleh BANTER FC dengan Skor 2-0 melawan Pemdes Kuda Bengal FC. 


H. Acep Saepudin, Kepala Desa Kertajaya dengan No Punggung 10, (Kapten Kesebelasan Pemdes Kuda Bengal - Red) sebelum bertanding, ketika di wawancarai Aksaranews.co.id  mengatakan, pertandingan  persahabatan ini, selain bertujuan untuk mencari bibit - bibit unggul dari berbagai Klub - Klub Sepak Bola yang ada di Desa Kerta Jaya, yang kurang lebih ada sekitar 12 klub, Pertandingan ini juga dalam rangka melestarikan  kesenian Tradisional Musik Colenat, yang merupakan Budaya seni musik Kp Teko Tengah, Desa Kertajaya, agar Kelestariannya tetap eksis dan bisa di pertahankan ke khasan nya. 


"Selain pertandingan persahabatan, dalam rangka mencari bibit - bibit unggul pemain muda sepak bola, dari berbagai Klub yang ada di Desa Kertajaya, kita juga bersama - sama masyarakat berupaya melestarikan, dan menimbulkan kembali Kesenian Tradisional  Musik Colenat Khas Kebudayaan Kampung Teko, warisan turun temurun daei nenek moyang, agar kelestariannya bisa tetap eksis dan tidak tertelan jaman, " Jelasnya


Keberangkatan BANTER FC ke Lapangan  Sepek Bola Parkesit di iringi dengan musik Colenat, yang mungkin mendatangkan keberuntungan sehingga bisa mengalahkan Pemdes Kuda Bengal FC. 


Pertandingan pun berjalan seru dan penuh Sportivitas hingga usai pertandingan dengan Skor akhir 2-0 untuk kemenangan BANTER FC. 


( Subur/JH)

Komentar

Tampilkan

Terkini