Iklan

GBS Lakukan Pelatihan Limbah Minyak Jelantah Menjadi Sabun

11/16/20, 15:14 WIB Last Updated 2020-11-16T08:17:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id -  Limbah minyak jelantah yang setiap harinya  tersisa saat kita sehabis masak ternyata bisa di gunakan sebagai bahan bermanfaat seperti pembuatan sabun dari m8nyak jelantah.



Hal itu bisa terlihat di Pusat Pelatihan GBS pimpinan  Sri Sugiarti sebagai penggagas pelatihan bahan baku limbah minyak jelantah yang bisa di berdayakan sebagai sabun.


Menurut Sri Sugiarti peserta pelatihan sebanyak 50 peserta  mereka berasal dari cibitung , cikarang.  Tambun dan jababeka serta cikarang selatan.


Tujuan pelatihan ini sebagai tanggung jawab untuk memanfaatkan limbah minyak jelantah yang biasanya di buang di estafet atau d  tanah  dan bisa merusak lingkungan dan alam  bisa kita manfaatkan sebagai bisnis baru kita.


Sedang manfaat limbah minyak ke pantai bisa di olah menjadi bio diesel oleh lembaga yang di tunjuk pemerintah untuk mengelolanya.


Menurut Sri Sugiarti ia berharap agar masayarakat khususnya para ibu yang setiap harinya memakai minyak jelantah   bisa memanfaatkan limbahnya sehingga lingkungan tidak tercemar  , " Ungkap Bunda Sri Sugiarti Se.Sip mengahiri pembicaraannya. "   ( her )

Komentar

Tampilkan

Terkini