Iklan

Gardu PLN Di Kab Bekasi Meledak

11/03/20, 11:03 WIB Last Updated 2020-11-03T04:03:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AksaraNews.co.id -  PJ. BEKASI – Gardu listrik PLN yang berada dijalan Imam Bonjol Kampung Gardu sawah, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi terjadi pada Senin Pukul 20.30 Wib meledak hingga kebakaran, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi menyatakan kebakaran gardu Listrik itu dilaporkan warga setempat pada pukul 08.40 Wib.


Menurut saksi warga setempat Yudi (38) mengatakan, berawal ada percikan api kecil dari beberapa kabel yang ada di gardu tersebut, kemudian setelah beberapa lama nampak besar hingga ada suara ledakan.


“Pertama saya liat kabel ada yang nyala lalu nyamber ke gardu habis itu meledak kecil jadi kebakar,”tegasnya.


Menanggapi laporan itu, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Bekasi dan Penyelamatan langsung mengirimkan mobil Damkar dikirimkan untuk memadamkan kobaran api di gardu listrik PLN tersebut.


Berdasarkan laporan Danru Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi Heru menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga team dengan cepat bergegas ke lokasi kebakaran, tidak butuh waktu lama dua unit mobil Damkar berhasil memadamkan api.


“Saya dan tim dengan cepat memadamkan,dan dua unit kami kerahkan alhamdulillah tidak ada kendala dan lancar, “Ungkap Heru.


Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian atas peristiwa kebakaran gardu listrik tersebut Dugaan sementara penyebab kebakaran gardu listrik milik PLN tersebut akibat korsleting.


Hingga peristiwa tersebut dalam penanganan Polsek Cikarang Barat untuk dimintai keterangan.

Komentar

Tampilkan

Terkini