Iklan

Anggota Lanur Suryadarma Melaksanakan Tes Kebugaran Jasmani Semester IIi

11/17/20, 18:25 WIB Last Updated 2020-11-17T11:25:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani sudah menjadi keharusan bagi setiap anggota TNI AU, karena dengan kondisi fisik yang prima, maka tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan optimal. Berkaitan dengan hal tersebut, Binjaskemil Lanud Suryadarma melaksanakan Tes kebugaran jasmani A dan B Semester II TA 2020 bagi seluruh anggota baik militer maupun PNS Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Selasa (17/11/2020).


Test kebugaran jasmani ini dilaksanakan setiap semester yang merupakan program kerja Binjaskemil Lanud Suryadarma yang bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani bagi personel Lanud Suryadarma. Namun demikian pada kegiatan samapta kali ini guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, maka test kebugaran jasmani kali ini tetap menerapkan secara ketat dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni diawali pengecekan kesehatan, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Menurut Kadispers Lanud Suryadarma melalui Kasi Binjaskemil Lanud Suryadarma Letkol Kes Muhammad Zulham, S.Pd., di sela-sela setelah mengikuti tes kebugaran jasmani mengatakan bahwa Test kebugaran jasmani ini dilaksanakan setiap semester yang merupakan program kerja dari Binjaskemil Lanud Suryadarma yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kebugaran bagi personel Lanud Suryadarma, walaupun saat ini dimasa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat prajurit Lanud Suryadarma dalam pelaksanaan test kebugaran jasmani kali ini.


“Untuk itu seluruh anggota Lanud Suryadarma harus tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan pun dilaksanakan pergelombang atau persatker kedinasan agar tidak terjadi banyak kerumunan orang” jelas Kasi Binjas. 


Kasi Binjaskemil Lanud Suryadarma juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tes kebugaran jasmani ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai yang diharapkan pimpinan. 


“ tapi saya berharap agar anggota tidak memaksakan diri dalam pelaksanaan kebugaran jasmani ini apa bila ada yang sakit atau tidak sehat, karena  hasil tes kebugaran jasmani ini juga dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier, sekaligus dijadikan tolak ukur dalam pelaksanaan di bidang personil khususnya di lingkungan Lanud Suryadarma” jelas Kasi Binjas.


Pada pelaksanaan test kebugaran jasmani bagi anggota Lanud Suryadarma dibagi menjadi dua kategori yakni kategori PNS yaitu dengan melaksanakan lari atau kebugaran jasmani A saja sedangkan untuk anggota militernya baik itu perwira, Bintara dan Tamtama harus mengikuti seluruh rangkaian test kebugaran jasmani A dan B yang meliputi kebugaran jasmani A lari 12 menit dengan penilaian jarak yang dapat ditempuh masing-masing anggota dan samapta B dengan melakukan pull up, push up, sit up serta shutle run. 


Berita Gambar : Anggota Lanud Suryadarma pada saat melaksanakan tes kebugaran jasmani di lapangan Dirganatara Lanud Suryadarma.



Subang,17 November 2020

Kapen Lanud Suryadarma,



Gerardus Maliti, S.Sos., M.Sc.

Letkol Sus NRP 524400

Komentar

Tampilkan

Terkini