Iklan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Sambas Puji Satgas TMMD Sintang

10/14/20, 13:12 WIB Last Updated 2020-10-14T06:13:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Rabu, 14 Oktober 2020


Sambas, Aksaranew.co.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan pemerintah dan masyarakat. Salah satu tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.


Dalam kegiatan TMMD ke-109 TA 2020 Kodim 1205/Sintang  personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 ini tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik sesuai sasaran kegiatan, tapi juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, salah satunya membantu menanam padi di sawah.


Hal tersebut mendapat Apresiasi dari Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han)


"Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Anggota Satgas TMMD Reg 109 dalam membantu  petani di Desa Tirta Karya  Kecamatan Ketungau Tengah"Ucap Dandim


Terlihat dari beberapa personil Satgas sangat antusias membantu menanam padi jenis gaga di lahan kering dengan cara tradisional adat suku Dayak  setempat (nugal), Tim Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang selain mengerjakan pembuatan jalan penghubung antara Desa Tirta Karya dengan Desa Wirayuda, disela-sela waktunya juga menyempatkan  diri untuk membantu warga yang bertani"Tambahnya.


Menurutnya, Kegiatan yang dilakukan bersama warga dalam rangka mendukung program Swasembada pangan dari pemerintah,di lahan masyarakat sekitar sasaran TMMD 109 Sintang,” jelas Dandim. Selasa ,(13/10/2020)


Anggota Satgas Prada Supriadi menambahkan, bahwa lokasi tanam padi tak jauh dengan lokasi sasaran pembuatan jalan penghubung kedua Desa dalam program TMMD ke-109  Kodim 1205/Sintang. 


“Kami melihat ibu-ibu dan bapak-bapak menanam padi dengan cara Nugal ramai banget akhirnya kami langsung ambil sebatang kayu bantu warga tanam padi sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dilokasi TMMD 109 Sintang,” imbuhnya.


Tak hanya membantu tanam padi milik warga sekitar lokasi TMMD 109 Sintang, pihaknya juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan semangat bercocok tanam padi guna memantapkan ketahanan pangan.


(Pendim 1208/Sambas)

Komentar

Tampilkan

Terkini