Iklan

Respon Aduan Masyarakat Anggota DPRD Sambas Sidak PT RWK

10/29/20, 05:53 WIB Last Updated 2020-10-28T23:37:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Selasa, 27 Oktober 2020


Sambas, Aksaranews.co.id- Anggota DPRD kabupaten Sambas Respon Aduan  masyarakat, Lakukan Sidak di PT. Rana Westu Kencana ( RWK) terkait dugaan limbah pabrik cemari Lingkungan, dan aliran sungai,  Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa, ( 27/ 10/ 2020).


Merujuk Pada Undang-undang RI Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga negara Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam pasal  28H Undang- undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pasal 70 Bab XI UU RI Nomor 32 Tahun terkait peran masyarakat.


Sidak dilakukan,  menindaklanjuti pengaduan masyarakat, diduga bahwa ditemukan banyak limbah Pabrik cemari Lingkungan dan aliran Sungai .


Anggota DPRD Kabupaten Sambas yang melakukan sidak yaitu  dari Komisi II, Iwan Habsak Setiawan ( Fraksi PPP), Melani Astuti ( Fraksi PDIP), Erwin Johana ( Fraksi PKB), dan didampingi Dinas Perkim LH, Juldian.


Pada saat sidak Anggota DPRD kabupaten Sambas di PT. RWK, Anggota DPRD Sambas  menemukan tumpukan Jangkos di areal perkebunan sawit dekat dengan Resapan air yang mengakibatkan Warna Air Menjadi Hitam berbusa, mengeluarkan aroma bau yang begitu menyengat, tidak hanya itu,  ditemukan beberapa titik aliran air mengalami perubahan warna menjadi hitam. sidak dilanjutkan ke aliran Sungai yang diduga terkena dampak pencemaran oleh Limbah Pabrik kelapa Sawit.


Dengan Temuan tersebut, Ketua Komisi II DPRD  kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan mengatakan, akan segera  memanggil pihak perusahaan, untuk menjelaskan kondisi  yang ditemukan dilapangan, ungkap Ahmad Hapsak.

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini