Iklan

Dandim Sambas Apresiasi Satgas TMMD Gunakan Perahu Antar Anak - Anak Mengaji

10/09/20, 19:39 WIB Last Updated 2020-10-09T12:39:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



J

umat, 9 Oktober 2020


Sambas, Aksaranews.co.id - Tidak hanya sasaran fisik saja, anggota Satgas TMMD 109/ Sintang juga menyempatkan waktu untuk mengajari mengaji anak-anak di Desa Tirta Karya, Jum'at (9/10/2020).


Tetapi tidak seperti hari-hari biasanya, di karenakan kondisi desa yang masih dalam keadaan terendam air banjir, anggota Satgas TMMD 109/Sintang Koptu Syahdan Shaleh, dengan menggunakan perahu bersama dengan anak-anak Desa Tirta Karya berangkat menuju Masjid Al-Mustaqin.


Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan "Salut dan bangga dengan apa yang dilakukan Anggota Satgas TMMD Kodim Sintang, Dengan perahu menyempatkan waktu untuk mengantar sdrta mengajarkan anak- anak di Desa Tirta Karya.


Menurutnya, Apa yang dikerjakan oleh Koptu Syahdan patut diteladani bagi Prajurit lainnya, Dimana ditengah kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk mengajar ngaji di desa tersebut.


Lanjutnya mengatakan, bahwa dalam segala kegiatan haruslah di imbangi juga dengan beribadah, karena tidak hanya kegiatan fisik saja, namun mengajak masyarakat beribadah, adalah suatu hal yang positif dan merupakan perbuatan yang mulia. 


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komunikasi sosial personil Satgas TMMD 109/Sintang kepada masyarakat sekitar dan juga anak-anak.


(Pendim 1208/ Sambas)

Komentar

Tampilkan

Terkini