Iklan

Cheos Aksi Tolak Omnibus Law

10/08/20, 16:18 WIB Last Updated 2020-10-08T09:18:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA- Unjuk rasa gabungan buruh dan  aliansi mahasiswa berlangsung cheos di sekitar Harmoni dan Medan Merdeka Barat  Jakarta Pusat, Kamis(8/10). Massa melempari petugas keamanan dengan batu , botol kaca, petasan dan benda- benda lainnya . Gas air mata ditembakkan petugas ke massa untuk membubarkan kerumunan pendemo yang jumlahnya ribuan orang.


Aksi anarkis tersebut padahal sudah dicegah oleh massa buruh yang berorasi."Berhenti rekan-rekan mahasiwa dan anak SMK, jangan nodai perjuangan kita dengan aksi anarkis," ujar orator.


Massa yang menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta memblokade Simpang Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (8/10)


Kepolisian kini melakukan pengalihan arus yang bersifat situasional "Untuk sementara kami alihkan," kata petugas lantas.


Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Negara, hari ini. 


Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang membatalkan UU Cipta Kerja. 


"Secara narasi, kita sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR (judicial review) dan mendesak Presiden untuk mengeluarkan perppu," kata Koordinator Media Aliansi BEM SI, Andi Khiyarullah, Kamis (8/10). 


Andi mengatakan, aksi kali ini diikuti oleh ribuan mahasiswa yang berasal dari ratusan kampus. 


Para peserta aksi juga tidak hanya berasal dari kawasan Jabodetabek, tetapi daerah lainnya seperti Sumatera hingga Sulawesi.(Sera-21&berbagai sumber).****

Komentar

Tampilkan

Terkini