Iklan

Wujudkab Kehadirab TNI Di Tengah Asyarakat Satgas Oamtas Yonif 312 KH Menghadiru Pengajian Di Perbatasan

9/26/20, 09:15 WIB Last Updated 2020-09-26T02:15:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Aksara News.co.id - Keerom – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Prajurit Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri kegiatan pengajian ibu-ibu di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (25/09/2020).


Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu  (26/09/2020).


Menurut Pabintal Satgas kegiatan ini merupakan kegiatan pengajian umum dalam rangka yang rutin diselenggarakan setiap hari jumat, kali ini kegiatan dilaksanakan di halaman rumah Ibu Ujang dan dalam pengajian tersebut dihadiri  kurang lebih 25 orang jamaah. Dalam kesempatan tersebut, Danpos Kout Sertu Negi Sigit Purnomo bertindak langsung sebagai pimpinan rombongan menghadiri pengajian tersebut.


“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah aktivitas atau kegiatan warga masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada TNI  sebagai Tentara rakyat,” tutur Priden.


Di tempat terpisah Sertu Negi Sigit Purnomo mengatakan bahwa kegiatan yasinan bersama warga desa binaan selain untuk menjaga tali silaturahmi dengan warga binaannya, melalui kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH  untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


“Selain hadir dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat ini, kami juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan secara langsung serta mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kehidupan masyarakat yang rukun,damai dan penuh dengan toleransi, serta meminta warga untuk lebih bijak didalam menggunakan medsos sehingga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai di media sosial,” ucap Negi.


“Dengan cara-cara seperti ini penyampaian himbauan dan pesan Satgas Pamtas Yonif 312/KH akan jadi lebih hangat dan akan mudah diterima serta dipahami oleh masyarakat, disamping itu juga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat,” tambah Negi.


Sementara itu Ustadzah Hajah Rohana, Ketua pengajian setempat dalam sambutannya mengucapkan salam kepada para prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang telah hadir  “terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah memberikan warna berbeda dalam pengajian kami kali ini,” ucapnya.



Autentikasi

Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Tampilkan

Terkini