Iklan

UNJ Raih Muri Dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

9/19/20, 18:29 WIB Last Updated 2020-09-19T11:29:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID - Pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2020 meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk Rekor Sosialisasi 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan video terbanyak, terdiri 5.720 orang mahasiswa baru UNJ pada PKKMB yang berlangsung secara virtual.


Penghargaan MURI tersebut diserahkan perwakilan MURI ,Awan Rahargo kepada Rektor UNJ Dr. Komarudin didampingi Ketua Pelaksana PKKMB UNJ Abdul Sukur pada penutupan PKKMB UNJ secara virtual di kampus UNJ Jakarta, Jumat (18/9).


Komaruddin menyatakan PPKBM UNJ 2020 menjadi salah satu bentuk edukasi dan kepedulian UNJ agar mahasiswa baru UNJ dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dengan melaksanakan 3M.


"Kita lakukan edukasi penyampaian informasi agar protokol kesehatan covid secara ketat melalui kampanye 3M. Ini menjadi tekad UNJ agar edukasi menangkal Covid 19 secara gencar dan intensif, " ungkap Abdul Sukur selaku Ketua Pelaksana PKKMB UNJ yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini berharap seluruh rangkaian kegiatan PKKMB yang telah dilaksanakan dalam merdeka belajar dan kampus merdeka dapat memberi kontribusi bagi mahasiwa yang memiliki karakter kuat, produktif dan berprestasi.


Sementara perwakilan MURI ,Awan Rahargo mengatakan, PKKMB UNJ mencatat prestasi superlative bagian dari kriteria MURI. "Pencatatan yang melibatkan jumlah peserta terbanyak, sebanyak 5.720 peserta melaksanakan 3M dengan video terbanyak. Kami mencatat unik dan langka dalam PPKBM UNJ ini. Sehingga dengan bangga kami berikan Rekor MURI Dunia Indonesia untuk UNJ, " kata Awan. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini