Iklan

UNJ Raih 1 Medali Emas Dan 3 Perak Di Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi

9/21/20, 11:52 WIB Last Updated 2020-09-21T09:35:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AKSARANEWS.CO.ID -  Tim silat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukir prestasi dengan meraih 1 medali emas, 3 perak  pada Kejuaraan Nasional Virtual Pencak Silat Kategori Tunggal dan Regu Antar Perguruan Tinggi Universitas Sebelas Maret Surakarta.


“Raihan 1 medali emas dan 3 perak, tim silat UNJ berada diposisi kedua dalam klasemen juara umum. Hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, disetiap tampil dalam suatu kejuaraan para mahasiswa UNJ baik yang turun sebagai atlet atau bidang lain mampu menunjukkan kelasnya,” ungkap Wakil Rektor III UNJ, Abdul Sukur di Jakarta.


Keping medali emas diraih tim silat UNJ  pada nomor Seni Regu Putra yang menurunkan pesilat  Irfan Jeremy Anggono, Amigos, dan Andika Gilang.


Perolehan medali perak diraih di nomor Seni Tunggal Putra atas pesilat Irfan Jeremy Anggono. Perak kedua direngkuh pesilat Prasanty Kusuma Wardani di nomor Seni Tunggal Putri.


Tim silat UNJ juga meraih  medali perak di nomor Seni Beregu Putri dengan pesilat  Hanny Laili Susanti, Ikrimah Azkurrr Nabillah, dan Aat Fatimatuzzahro.


Abdul Sukur menuturkan , keikutsertaan pesilat  di kejuaraan antar mahasiswa nasional itu menjadi bagian  regenerasi menuju jenjang selanjutnya. Atlet silat yang studi di UNJ memberikan sumbangsih tinggi  karena membela nama besar bangsa dan negara dipercaturan olahraga internasional.


“Ajang Asian Games XVIII Jakarta tahun 2018 lalu , atlet yang studi di UNJ  menyumbangkan 7 medali emas bagi Merah-Putih. Dari ketujuh Medali emas diantaranya dari atlet pencak silat,” tutur Abdul Sukur sambil menambahkan semoga di kejuaraan internasional mendatang atlet yang kuliah di UNJ dapat berprestasi demi nusa dan bangsa. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini