Iklan

Turunkan Grafik Pelintas Batas Ilegal Satgas Pamtas Yonif Raider100 PS Pos Kalipay Gelar Sweeping

Rabu, 02 September 2020, 4:41 PM WIB Last Updated 2020-09-02T09:41:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay melaksanakan kegiatan sweeping di jalan lintas trans papua tepat didepan Pos Kalipay, Kampung Kalilapar 1,Distrik waris,Kabupaten Keerom,Provinsi Papua. Rabu (02/09/2020).

Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan mencegah terjadinya peredaran barang-barang ilegal serta praktek penyelundupan seperti benda tajam,senpi,miras,narkoba,dan hewan langka di wilayah perbatasan.

Pelaksanaan sweeping ini dipimpin oleh Danpos Sertu Meriyantoni beserta 11 anggota lainnya, melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalur utama trans Papua,tanpa melupakan prosedur kesehatan kegiatan Sweeping ini selalu mempedomani protokoler Covid-19,dengan cara selalu menggunakan masker dan sarung tangan pada saat kegiatan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, dalam mengelabui petugas. Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara, dengan menggiatkan kgiatan sweeping ini diharapkan dapat memberi efek jera kepada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Meryantoni.

Sumber : Penyonif R 100/PS
Komentar

Tampilkan

Terkini